BeritaTerkiniTNI POLRI

Mobil Water Canon Polresta Bantu Pemadaman Gudang Linda Yang Terbakar

14Views

PASURUAN,  Siaranpublik.com

Mobil Water Canon milik Polres Pasuruan Kota untuk sementara berubah menjadi Damkar membantu proses pemadaman api dalam kebakaran yang melanda gudang mebel Linda di jalan Kyai Sepuh Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Rabu (04/12). Keterlibatan Water Canon tersebut di pimpin langsung Kapolres Kota Pasuruan, AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H.

Selama beberapa jam berjibaku memadamkan Api, petugas pemadam dari BPBD di bantu personil Polri dan TNI, serta Tagana, hingga pukul 17.30 WIB, masih belum mampu menjinakkan siJago merah, yang meluluhkan lantakkan bangunan dengan panjang sekitar 60 meter dan lebar10 meter. Sebagian bangunan berada di areal perumahan PSK.

Maklum, Damkar yang dikerahkan hanya tiga Damkar, dua milik Kota Pasuruan berkapasitas 5000 dan 3000 liter dan satu milik Pemkab, berkapasitas 3000 liter. Ditambah satu power supply milik Pemkot. Informasi terakhir, satu lagi Damkar milik Pemkab Pasuruan berkapasitas 5000 masih dalam perjalan.

Menurut keterangan dari salah seorang pekerja, Kebakaran disebabkan ada beberapa tukang las yang bekerja mengelas kolom angin-angin digudang sisi timur, yaitu bangunan yang paling baru dari deretan bangunan gudang tersebut. Kemudian bunga api dari mesin las memercik ke barang-barang yang mudah terbakar, seperti lem dan spon. Beberapa pekerja yang berada dilokasi, tidak mampu memadamkan apii yang terus membesar hingga api menyambar keseluruh bagian gudang.

wartawan : bowo

editor.          ” zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply