BeritaBirokrasiTerkini

Pemkot Pasuruan Peroleh Penghargaan Sebagai Kota Sehat

32Views

PASURUAN,  Siaranpublik.com

Pemerintah dan masyarakat Kota Pasuruan harus bangga memperoleh penghargaan level Wistara pada penyelenggaraan Kota Sehat atau dikenal dengan Swasti Saba. Level Wistara adalah level tertinggi dalam kategori Swasti Saba setelah Wiwerda dan Padapa.

Penghargaan Swasti Saba Tingkat Wistara di berikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia,Terawan Agus Putranto kepada Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST. di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Selasa (19/11/19). Kota Pasuruan mendapat penghargaan tersebut bersama 88 daerah lain se-Indonesia.

Menurut Raharto Teno Prasetyo, ST atau biasa disapa Teno mengatakan, Kota Pasuruan meraih anugerah Swasti Saba kategori Wistara  sebagai predikat Kota Sehat dan ini untuk pertama kalinya di peroleh yang merupakan penghargaan tertinggi untuk Kota Sehat. Atas penghargaan ini Plt. Walikota Pasuruan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada stokeholder dan semua pihak serta masyarakat yang telah ikut membantu mensukseskan program pembangunan kesehatan.

“Penghargaan tersebut menunjukkan, Kota Pasuruan layak untuk menerima penghargaan, karena telah dipandang memenuhi 5 (lima) tatanan atau kategori serta persyaratan yang dinilai untuk meraih Swasti Saba Wistara, “ucapnya

Keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah teknis yang dikoordinir oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Dan Penelitian Daerah Kota Pasuruan dan keterlibatan Forum Komunikasi Kota Sehat Kota Pasuruan, Forum Kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan sangat menentukan tercapainya Kota Sehat.

” Saya berharap prestasi yang diperoleh itu dapat dijadikan motivasi untuk terus melakukan kreatifitas dan inovasi menjadikan program pembangunan di bidang kesehatan, menjadi program unggulan menuju Kota Pasuruan Kota Jasa dan Perdagangan dan salah satu jasanya adalah jasa kesehatan, “pamungkas Teno.

Dalam acara tersebut, Walikota Pasuruan di dampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Dan Penelitian Daerah Kota Pasuruan, Drs. H. Djoko Adri Srijono, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan Kota Pasuruan Bapak Rudiyanto, AP, MM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Ibu dr. Shierly Marlena, Kepala Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kota Pasuruan Bapak Alyasa Akbar, S.STP dan Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat Kota Pasuruan Dr. Dies Nurhayati.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply