BeritaBirokrasiTerkini

HARI TELUR SEDUNIA (WORLD EGG DAY)

5Views

HARI TELUR SEDUNIA (WORLD EGG DAY)

Mewujudkan generasi Indonesia yang cerdas tidak perlu mahal. Budayakan konsumsi telur setiap hari sejak usia dini. Karena kandungan gizinya luar biasa. Itulah salah satu program pemerintah untuk mewujudkan generasi sehat. Hal itu di sampaikan oleh Plt Dinas Perikanan Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, MM. Dalam acara Promosi Produk Hasil Ternak Non Ruminansia ( produk olahan telur) pada hari Kamis (14/11/19) di Pendopo “Surga-Surgi” Kota Pasuruan.

Dia menerangkan, maksud kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat tentang kandungan gizi dan kualitas telur dan meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya mengkonsumsi telur sejak dini. Sedangkan tujuannya yaitu terwujudnya generasi Indonesia yang cerdas. “Dengan mengkonsumsi telur setiap hari, dapat membuka peluang usaha baru melalui produk hasil ternak non ruminansia, “terangnya.

Digelar dalam rangka memperingati hari telur sedunia. Dengan tema ” Telur Untuk Indonesia Cerdas”, acara tersebut di buka oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pasuruan Rudiyanto, AP, MM. Dia mengatakan, promosi produk hasil ternak non ruminansia perlu dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang produk pangan asal hewan yang salah satunya dihasilkan dari ternak non ruminansia yaitu telur. “Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya mengkonsumsi telur sebagai sumber protein hewani dan asupan gizi penting bagi kecerdasan otak, “jelasnya.

Rudi menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan industri pengolahan hasil ternak terutama produk telur, agar dapat lebih diminati dan mampu menggerakkan roda ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan minat dan kreativitas masyarakat Kota Pasuruan untuk berusaha di bidang pengolahan telur, sehingga dapat diolah menjadi produk lain yang lebih diminati masyarakat, “ucap Rudiyanto.

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat se-Kota Pasuruan, perwakilan dari Universitas Brawijaya Malang, dan siswa-siswi SMP/ MTS se-Kota Pasuruan sebanyak 200 orang serta undangan lain.

wartawan : milyo prabowo

editor.       : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply