BeritaPolitikTerkini

Gerindra Kota Pasuruan Terima Pengembalian Berkas Pendaftaran 2 Balon Walikota

4Views

PASURUAN,  Siaranpublik. com

Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan di Jalan IR. H. Juanda, Kelurahan Kepel, Kecamata Bugul Kidul, Kota Pasuruan, dalam sehari, Jumat (15/11/19) kedatangan dua orang bakal calon (Bacalon)kepala daerah untuk pemilukada serentak tahun 2020. Keduanya  yaitu Ayi Suhaya dan Raharto Teno Prasetyo atau biasa disapa Teno. Kedua Bacalon tersebut datang untuk mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran Bacalonkada dari Partai Gerindra.

Hadir pertama rombongan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Pasuruan, Ayi Suhaya. Rombongannya hadir di sekretariat Partai Gerinda yang juga rumah pribadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan, H. Jubaedi pukul 09.00 WIB. Yang unik, sebelum serah terima berkas persyaratan, rombongan melakukan tahlilan untuk almarhumah Muhsina, istri H. Jubaedi yang mangkat hari Kamis (14/11/19) kemarin

Setelah tahlilan, dilanjutkan serah terima berkas persyaratan bakal calon. Setelah diperiksa kelengkapannya, berkas dinyatakan lengkap lalu diterima oleh Jubaedi.

Sebelum meninggalkan tempat, Ayi Suhaya menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dan dilayani secara profesional oleh Partai Gerindra. “kedatangan kami untuk mengembalikan formulir bakal calon kada lewat Partai Gerindra dan sudah menerima tanda terimanya. Terima kasih sudah melayani kami secara profesional. Kami ikut bursa kepala daerah karena merasa terpanggil untuk membesarkan Kota Pasuruan lahir dan batin, “ujar Ayi.

Pukul 15.00 WIB, giliran rombongan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo hadir di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan. Tidak kalah unik, kehadiran Teno diiringi grup Ishari. Tampilannya yang cukup atraktif hingga menarik perhatian warga sekitar.

Didampingi pengurus lengkap Partai PDI Perjuangan serta tim sukses, Teno menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran bacalon kada. Berkas diterima oleh Junaedi alias Mas Bedi setelah dinyatakan lengkap persyaratannya.

Menurut Teno, kehadirannya merupakan silaturahmi politik yang harus dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan penyatuan pandangan dalam membangun Kota Pasuruan yang sejahtera. “Saya selaku petahana mencoba memahami dan melakukan silaturahmi politik ke partai-partai yang ada di Kota Pasuruan untuk bersama-sama dalam satu wadah membangun Kota Pasuruan lebih baik dan sejahtera, “terangnya.

Kehadiran kedua bacalon kada tersebut diterima dengan baik oleh ketua Partai Gerindra Kota Pasuruan, H. Jubaedi beserta jajaran pengurus. Jubaedi memandang kedua bacalon bersungguh-sungguh untuk menjadi calon kepala daerah dari Partai Gerindra. “Kami menerima siapapun yang melamar Partai Gerindra untuk maju di pilkada serentak tahun 2020 nanti. Tahapan selanjutnya, berkas persyaratan bacalon akan di verifikasi dan diserahkan ke provinsi dan DPP. Hasilnya tergantung DPP, siapa yang akan mendapat rekomendasinya, “kata Mas Bedi.

wartawan : mulyo prabowo

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply