BeritaTerkiniTNI POLRI

Kapolda : Ada Dua Tersangka Dalam Kasus Ambruknya SDN Gentong

43Views

 

PASuRUAN,  Siaranpublik.comKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan datang di SDN Gentong Kota Pasuruan, Sabtu (09/11/19). Untuk meninjau bangunan SDN Gentong yang ambruk hari Selasa (05/11/19) kemarin. Hadir di lokasi pukul 09.30 WIB, didampingi kapolres Pasuruan, Plt Dinas Pendidikan dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Dia melihat langsung kondisi empat ruang kelas tersebut yang sudah memakan dua korban jiwa dan puluhan luka-luka.

Hanya sekitar 30 menit memeriksa kondisi bangunan, Luki Hermawan memberikan keterangan resmi kepada awak media. Dia menerangkan, polisi sudah menetapkan dua orang tersangka yang berinisial Adl dan DHL. Dua orang tersangka tersebut adalah pihak swasta atau rekanan penyedia. Mereka dijerat pasal 259 KUHP. Karena kelalaiannya sehingga menyebabkan hilangnya nyawa orang.

Sangkaan tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaan polisi dan hasil Labfor serta keterangan PPK. “Dua orang tersangka tersebut ditangkap di kawasan Kediri dan saat ini di tahan di Polda Jatim. Dari hasil pemeriksaan labfor menunjukan, bangunan tersebut sangat tidak sesuai dengan spek, dan sangat ngawur. Dari laporan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) menerangkan, bahwa pelaksana membangun tidak sesui dengan RAP dan menunggu runtuhnya saja, “jelasnya.

Lebih lanjut Luki Hermawan menjelaskan, pihaknya melakukan pengembangan kearah tindak pidana korupsi. “Kemungkinan adanya tindak pidana korupsi di kasus ini sangat terbuka. Karena pembangunan gedung itu menggunakan dana alokasi kusus. Dan ini juga memungkinkan adanya tersangka baru, “terang perwira polisi dengan dua Bintang di pundak, menjawab pertanyaan awak media.

Selanjutnya rombongan Kapolda Jatim mengunjungi rumah duka, Irsa Almira, di Jalan Kyai Sepuh Kota Pasuruan dan Serbina Arya Wijaya, Jalan MT. Hariyono gang 6, Kelurahan Mandaranrejo rejo.

wartawan : mulyo prabowo

editor.           : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply