BeritaBirokrasiTerkini

Mendikbud Kunjungi SDN Gentong Yang Ambruk Tewaskan 2 Orang

5Views

PASURUAN,  Siaranpublik.com

M Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. kunjungi SDN Gentong Kota Pasuruan, Kamis (07/!11/19) terkait runtuhnya atap salah satu bangunan kelasnya. Menteri didampingi Sekretaris  Kementrian, Inspektur Jendral, Staf Khusus Kementrian, Sekretaris Dirjen Dikdasmen, dan Direktur Pembinaan SD. Hadir di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB dan langsung meninjau bangunan yang ambruk, Selasa (05/11/19).

Kedatangan rombongan kementerian disambut Sekda Kota Pasuruan, Bahrul Ulum, Ketua DPRD Kota Pasuruan, H. Ismail M. Hasan dan Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Ir. Siti Zuniati, MM serta guru-guru SDN Gentong. Di dalam salah satu kelas yang tertutup untuk wartawan, menteri berdialog dengan para guru yang terlihat sangat shock. Salah satu guru sambil menangis, menceritakan saat atap kelasnya ambruk.

Menjelang undur diri, menteri memberikan statemen kepada awak media. Dia menyampaikan keprihatinannya akan tragedi SDN Gentong. Menurutnya, kepentingan anak-anak dan orang tua adalah yang nomer satu. “Tim dari Kementrian dibawah Sekretaris Jendral akan melakukan investigasi agar nantinya dapat merencanakan dengan baik proses recovery,” ujarnya.

Diketahui, SDN Gentong di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan atapnya runtuh dan menimpah puluhan murid yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Selasa (05/11/19). Akibatnya seorang murid perempuan, Riza Alvira Ramadhani dan seorang pegawai tidak tetap meninggal dunia dan belasan murid mengalami luka berat dan ringan.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply