BeritaBirokrasiTerkini

Fraksi Golkar Desak Pimpinan Dewan Untuk Panggil Dinas Pendidikan Pasca Ambruknya SDN Gentong

4Views

PASURUAN,  Siaranpublik.com

Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Pasuruan sangat prihatin dengan tragedi ambruknya bangunan SDN Gentong di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (05/11/19), hingga mengakibatkan korban meninggal dunia dua orang dan belasan korban luka-luka.

Untuk itu Fraksi Partai Golkar
mendorong pimpinan dewan memanggil dinas terkait untuk mengetahui lebih dalam penyebab ambruknya sekolahan tersebut. Disamping itu, untuk menggali lebih dalam mekanisme lelang, mekanisme perencanaan, pelaksanaan dan mekanisme pengawasan pekerjaan kontruksi bangunan. Hal tersebut di sampaikan oleh ketua Fraksi Partai Golkar M. Syaifudin melalui media sosial whats app kepada media ini.

Untuk langkah antisipasi, Fraksi Partai Golkar juga meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan inventarisasi bangunan gedung sekolahan yang sudah tua maupun yang rusak untuk dimasukan usulan rencana pembangunan di tahun anggaran berikutnya dan melakukan antisipasi sejak dini agar tidak terjadi insiden serupa.

“Pihak sekolah sedini mungkin harus melakukan antisipasi terhadap bangunan tua maupun yang rusak. Jika rusaknya parah, untuk sementara tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dulu, “pesan Syaifudin mewakili Fraksi Partai Golkar.

Terhadap korban, lanjut Syaifuddin, Fraksi Partai Golkar meminta kepala dinas pendidikan untuk menyediakan psikolog untuk menyembuhkan mental dan psikis anak-anak. Kepada korban meninggal dunia, Fraksi Partai Golkar ikut belasungkawa sedalam-dalamnya. “Semoga kejadian memilukan ini tidak terulang lagi, “pungkasnya

Diketahui, saat kejadian insiden atap bangunan SDN Gentong ambruk, sebagian besar anggota dewan melaksanakan.kunjungan kerja ke Jakarta sejak hari Senin (04/11/19). (B.)

wartawan : mulyo prabowo

editor.          : zaelani

w

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply