BeritaBirokrasiTerkini

Seribu Cahaya Santri Untuk Perdamaian Dunia

9Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan memperingati hari Santri Nasional tahun 2019, menggelar acara lomba Al Banjari tingkat umum dan madin tingkat SMP se-Kota Pasuruan di GOR Untung Surapati Kota Pasuruan, Sabtu (12/09/19).

Lomba Al Banjari diikuti oleh 71 peserta dan madin diikuti 15 peserta. Dalam acara ini juga digelar Santri Ekspor 2019.

Dibuka oleh Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Siti Zuniati. Dia membacakan sambutan Wakil Wali Kota Pasuruan, dengan mendasarkan pada tema hari santri 2019, “Seribu cahaya santri untuk Perdamaian Dunia”, mengajak para santri untuk memanfaatkan momentum mengenang Kyai alim ulama dan para santri yang telah berjuang mendirikan negara.

Santri harus memiliki bekal dalam menghadapi tantangan jaman milenial, mempersiapkan sumberdaya manusia yang unggul untuk Indonesia maju. Oleh sebab itu, dalam peringatan hari santri, agar setiap santri senantiasa mendapatkan pelajaran- pelajaran dari para Kyai Asatidz untuk membentangkan rahmat bagi sesama, perdamaian untuk seluruh kalangan.

Diakhir pidatonya, Siti Zuniati menyampaikan bahwa kegiatan tahunan tersebut mengalami peningkatan dalam sisi peserta , dibanding tahun kemarin yang diikuti 50 an peserta lomba Al Banjari.

“Tahun ini, disamping ada peningkatan peserta, sekaligus digelar acara Santri Expo Tahun 2019 yang diikuti 19 stan dari berbagai organisasi internal NU, lembaga pendidikan dan lembaga lainnya, ” jelasnya.

wartawan : mulyo prabowo

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply