BeritaTerkini

Gus Ali Isi Ceramah Di Hari Tahun Baru Islam Pemkot Pasuruan

6Views

PASURUAN,  Siaranpublik.com

Urgensi mengimani dan menyakini apa yang disisi Allah, lebih banyak dari apa yang ada di tangan kita. Pribadi santri muslim harus mencerminkan teguh dalam pendirian, bijak dalam melangkah, kuat dalam memegang prinsip dan luwes dalam bertindak.

Itulah bagian dari ceramah KH. Agoes Ali Masyhuri yang disampaikan dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Rabu (09/02/19)

Acara yang digelar oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan merupakan kegiatan rutin tahunan, bertujuan untuk pencerahan agama dan pendalaman iman bagi keluarga besar ASN Kota Pasuruan. “Acara ini untuk pendalaman iman bagi ASN dan masyarakat, “kata Wasis, Kepala Bagian Kesra Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini hadir Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo beserta Ibu, jajaran Forkopimda beserta Ibu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pasuruan, Kepala OPD beserta Ibu, Camat, Lurah Se-Kota Pasuruan, Karyawan- karyawati OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, para Habaib, Alim Ulama, Sesepuh, Pinih Sepuh, Kyai, Bu Nyai, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat Islam serta undangan lain.

Di akhir ceramahnya, Kyai asal Tulangan Sidoarjo tersebut memberikan pesan yang sangat dalam untuk pejabat- pejabat pemerintah Kota Pasuruan. Dia menuturkan, Ada 2 (dua) hal yang ditanamkan oleh Rasul kepada para sahabat dan pengikutnya yakni menanamkan kalimat tauhid sehingga bisa menghasilkan perilaku yang lurus dan istiqomah. Serta menanamkan bahwa manusia termulia di hadapan Allah SWT yakni manusia yang mulia.
Nasib baik dan masa depan seseorang bukan ditentukan dari gelar/jabatan/atributnya melainkan ditentukan oleh isi dan pikiran hatinya.

“Semoga yang hadir di berkahi oleh Allah SWT, panjang umur dan sukses selalu, “do’a KH. Agoes Ali. Acara ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kota Pasuruan KH. Muhammad Said Kholil.

Wartawan : Mulyo Prabowo
Editor. : Zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply