BeritaBirokrasiTerkini

Tim Verifikasi Penilai Kampung KB Provinsi Jatim Adakan Kunjungan di Kelurahan Panggungrejo

3Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Tim verifikasi penilai Kampung Keluarga Berencana (KB) dari Provinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan di Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Sabtu (28/09/19) Siang. Sebanyak 5 (lima) orang tim verifikasi diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Drs. H. Bahrul Ulum, MM.

Dalam sambutannya, Bahrul Ulum menyampaikan selamat datang kepada tim verifikasi atau penilai Kampung Keluarga Berencana (KB) dari Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Menurutnya, Kampung KB percontohan Penggungrejo ini merupakan sinergitas atau terintegrasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Pasuruan tentang kelompok kerja kampung KB percontohan Kota Pasuruan yang ditanda tangani pada tahun 2019.

“Harapan saya, dengan adanya kampung KB percontohan ini, dapat mewujudkan masyarakat Kelurahan Panggungrejo yang sejahtera dan berbakti menuju generasi emas Tahun 2045 yang merupakan visi kampung KB percontohan Kelurahan Panggungrejo, “ucapnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, pembangunan di sektor fisik maupun non fisik telah dilaksanakan dengan baik yaitu normaliisasi sungai, pavingisasi di kampung KB RW 04, pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK), serta kebersihan dan keindahan lingkungan di kampung KB.

Pembinaan dan pelatihan terhadap kelompok kegiatan di kampung KB percontohan Panggungrejo, juga sudah di lakukan dengan baik untuk meningkatkan pola penggarapan pembangunan berbasis masyarakat secara terpadu, dengan melibatkan lintas sektor terkait.

Program air bersih juga sudah dilakukan dengan pemasangan PDAM untuk mengaliri air ke Kelurahan Panggungrejo. “Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, “harap H. Bahrul Ulum.

Perlu diketahui, Kelurahan Panggungrejo ditetapkan sebagai Kampung KB percontohan Kota Pasuruan, karena sudah memenuhi kreteria. Diantara kreteria tersebut adalah, dari segi wilayah merupakan daerah pesisir, kumuh dan kawasan miskin perkotaan.

Kampung KB merupakan salah satu upaya penguatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB, sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Dalam acara tersebut Sekda Kota Pasuruan didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Kota Pasuruan, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat dan Lurah Panggungrejo. Dihadiri Tim Pengerak PKK Kecamatan Panggungrejo beserta kader-kader, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply