Wednesday, September 30, 2020
BeritaTerkini

Muspika Beji Rakor Bahas Limbah Pabrik Yang Dibuang Ke Sungai Wrati

48Views

Pasuruan, siaranpublik,com

Tindak lanjut dalam menekan limbah perusahaan yang mengaliri sungai Warti, jajaran muspika Kecamatan Beji, melakukan koordinasi untuk merencanakan normalisasi sungai, selasa (16/9/2019) siang.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Beji ini dihadiri oleh beberapa anggota DPRD wilayah setempat, terkait limbah kita sudah melakukan MoU dengan beberapa perusahaan, ” jelas Aripin anggota DPRD dari Partai PDIP.

Tak hanya itu, Aripin juga mengeluhkan ada aliran sungai yang sudah tercenar dan menimbulkan bau Busuk.

Ditempat yang sama, Najib anggota DPRD dari partai PKS mengatakan kita ini wakil rakyat, kita harus tegas, kita harus ambil sikap, jika ada perusahaan yang menyalahi aturan maka DLH harus memberikan sangsi. ” Banyak warga aliran sungai wrati mengeluhkan limbah yang mencemari sungai. DLH jangan Melempem” tegas Najib.

” Kalau semua taat aturan dengan UU 32 maka warga tidak bergejolak terkait limbah. DLH harus mengambil tindakan terhadap pelaku usaha yang mokong.” Tegas Najib.

“Najib menekankan jika ada pengusaha yang membandel maka cabut saja ijinnya” tegasnya.

Najib berharap pertemuan hanya sekedar pertemuan dan ada tindak lanjut sehingga warga tidak tercemari lingkungannya.

Hal senada juga diutarakan Saad Muafi anggota DPRD dari PKB ada beberapa perusahaan yang menyalahi atau melanggar aturan.

” DLH itu harus melakukan pembenahan sistem. Karena banyak oknum OPD yang bermain, sehingga pengusaha seenak udele buang limbah” terang Saad.

Saad Muafi mengaku, ia juga pernah di ancam oleh pemgusaha, namun Saad tidak gentar terhadap tekanan dari pengusaha tersebut, pasalnya perusahaan yang berdiri tidak memberikan kemaslahatan masyarakat sekitar.

wartawan : sasmita

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply