BeritaTerkini

Kepala Terus Membesar, Maulana Kian Lumpuh

23Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Miris melihat kondisi Maulana Irwansyah. Kepalanya membesar, badannya kurus dan kakinya lumpuh. Praktis tidak bisa melakukan aktifitas apapun. Kesehariannya harus duduk di kursi roda. Dan membutuhkan orang lain untuk merawatnya.

Putra kedua pasangan Nur Sochib dan Siti Rojana tersebut mengalami kelainan sejak lahir. Terhitung sudah tiga kali anak laki-laki kelahiran tahun 2009 tersebut menjalani operasi. “Kata dokter di rumah sakit Saiful Anwar Malang, anak saya mengidap penyakit masalah cairan otak. Saya lupa istilah medisnya, ” kata ibundanya, Siti Rohana polos.

Siti Rohana Menuturkan, tiga kali menjalani operasi, tidak membuat kondisi putranya membaik. Kepalanya tetap membesar. Harapan baru muncul, setelah dia membawanya ke Puskesmas Kandang Sapi Kota Pasuruan untuk melakukan terapi. Selama menjalani terapi, Siti Rohana mengaku ada perubahan positif. Biaya terapi gratis, obat juga gratis. Tapi, masih ada obat yang harus beli dan harganya mahal, sekitar Rp 9 ribu sampai Rp 1 juta.

Belakangan, dia tidak membawa anaknya untuk terapi. Kesulitan biaya hidup menjadi alasan. Sekarang dirinya mengharapkan iba dari orang lain. Pekerjaan suaminya yang serabutan, penghasilannya tidak menentu. Kadang ada, dan seringkali kosong.

Di sebuah rumah sederhana di jalan KH. Achmad Dahlan RT 02 RW 03, Maulana Irwansyah menghabiskan kesehariannya yang tidak menentu bersama keluarganya.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply