BeritaTerkiniTNI POLRI

Sidang Di Tempat, Operasi Patuh Sat Lantas Polres Pasuruan

34Views

PASURUAN,Siaranpublik.com

Dalam meningkatkan kesadaran dalam bekendara Satlantas Kabupaten Pasurun mengelar operasi patuh Semeru yang dilakukan di Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/9/2019) pagi.

Giat operasi Patuh Semeru yang dilakukan jajaran satlantas melakukan penertiban di dua lajur Pasuruan-surabaya. Hasilnya, pelanggaran pengendara masih banyak terjadi, baik roda dua dan roda empat.

Dalam sidang di tempat yang digelar Sat Lantas,   pihak jajaran satlantas menghadirkan Dana Permana.  Yakni, korban laka yang mengalami cacat permanen. Ia memberikan wawasan dalam berkendara,

“Berhati-hatilah dalam berkendara, patuhi peraturan lalulintas, baca rambu-rambu lalulintas, pakai helm, dan lengkapi surat-surat berkendara, jangan ngebut di jalan, dan jangan lupa membaca doa sebelum berkendara” jelas Dana kepada pengendara yang melanggar lalu-lintas.

Untuk pengendara yang tidak membawa atau memiliki kelengkapan dalam berkendara, pihak Satlantas melakukan sidang ditenpat yang dihadiri dari pihak Pengadilan, Kejaksaan serta Polisi Militer.

Menurutnya, AKP Bayu Halim operasi patuh ini merupakan soft terapi terhadap masyarakat dalam meningkatkan kepatuhan dalam berlalulintas.

“Oprasi ini merupakan uapaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, dan kita lakukan sidang ditempat terhadap pengendara yang melanggar. ” jelas Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Bayu Halim.

wartawan :  sasmita

editor.           : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply