BeritaTerkini

Melaui HUT RI Ke 74, Kades Umbulan Bangkitkan Seni Budaya

33Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Tak kalah menarik dan meriah, juga gelaran HUT RI ke 74 tahun 2019, di Desa Umbulan, Kecmatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.  Minggu (1/9/2019,) pagi hingga siang, Kades Umbulan,  Solikhan, menggeber desanya dengan berbagai hiburan rakyat.  Ada jalan sehat, berbagai lomba dan Pencak Silat Mancilan,  Kota Pasuruan.

Ribuan warga berbondong-bondong ke lapangan desa untuk mengikuti jalan sehat.  Mengitari desa, kemudian dilanjutkan dengan hiburan.  Yang menarik, ada kelompok Pencak Silat Mancilan, seni beladiri aali Pasuruan. “Alhamdulillah berjalan semarak dan meriah,” kata Solikhan, Kades Umbulan, Kecamatan Winongan, dengan santai sambil menikmati seni Pencak Silat Mancilan.

 

Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 ini, Kades bertekad terus mempertahankan budaya bangsa. Diakui, berjalan seiring berjalannya waktu dan kemajuan jaman, seni budaya bangsa juga pelan-pelan ikut tergilas.  Makanya melalui moment kebangsaan ini, Solikhan bertekad untuk membangkitkan kembali seni budaya yang sudah tenggelam.  Dia sengaja mengdatangkan kelompok seni Pencak Silat Mancilan dari Kota Pasuruan.

 

Ke depan Kades bertekad akan menggelar pesta rakyat ini lebih meriah.  Semua lapisan masyarakat dilibatkan.  Untuk tahun ini, berbagai lomba telah diadakan sebelumnya.  Ada lomba balap karung, lomba makan krupuk, lomba nyunggi tempeh,  dan lainnya.  (koj/Red.)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply