BeritaTerkini

Bergotong Royong, Kades Rowogempol Bersama Masyarakat Gelar Jalan Sehat HUT RI ke 74

25Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Dengan bergotong royong, masyarakat Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/9/2019) pagi, menggelar jalan sehat dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019. Acara berjalan meriah,  diikuti ratusan masyarakat.  Mulai anak-anak hingga orang dewasa. Hadir pula para pejabat Muspika Lekok.

“Bersama masyarakat kita bangun persatuan dan kesatuan melalui peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019. Kita sama-sama bangun rasa gotong royong. Alhamdulillah,  kita bersyukur bahwa masyarakat desa kami masih guyup dan rukun,” ujar Muhamad Mustofa,  Kades Rowogempol, Kecamatan Lekok disela acara jalan sehat di Kantor Desa.

Gotong royong tidak saja diwujudkan masyarakat dalam membangun desa.  Acara jalan sehat inipun warga bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkannya.  Warga rela  urunan untuk mensukseskan peringatan HUT RI ke 74 ini.

“Kami berharap, dengan menanamkan budaya gotong royong ini rasa persatuan dan kesatuan terpatri di hati masyarakat.  Bersama seluruh komponen kita bangun negeri ini.  Kami berharap tahun depan acaranya lebih meriah lagi, ” kata Kades saat duduk santai dengan Danramil Lekok.

Hadiah yang diperebutkan memang tidak banyak dan tidak mewah.  Tapi bagi masyarakat sangat berarti.  Karena hadiah itu berasal dari rakat, oleh rakyat dan untuk rakyat.  “Bersatu padu kita menuju kepada SDM Unggul,  Indonesia Maju, ” pesan Kades yang dikenal akrab dengan rakyat ini. (koj/Red.)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply