BeritaBirokrasiTerkini

Rapat Fraksi DPRD Kota Pasuruan Soroti Soal Parkir Gratis Tengah Kota

21Views

PASURUAN,Siaranpublik.com

Dinas Perhubungan Kota Pasuruan setengah hati dalam penanganan pelayanan parkir. Utamanya parkiran yang ada di sepanjang tepi jalan pusat kota. Tidak ada sosialisasi masif yang dilakukan oleh Dishub terkait dengan tarif redistribusi Rp 0.- alias gratis di sepanjang tepi jalan Kota Pasuruan.

Bahkan tanda petunjuk atau pemberitahuan parkir gratis tidak nampak satupun di sepanjang tepi jalan. Seperti di jalan Niaga dan jalan Nusantara, maupun lainnya.

Kondisi ini mendapat perhatian serius dari DPRD Kota Pasuruan dalam Pandangan Umum Fraksi yang disampaikan oleh Fraksi Amanat Indonesia Raya (FAIR) dan Fraksi PKS, dalam Rapat Paripurna II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pasuruan. Dengan acara, Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda Perubahan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2019, Kamis (15/08/2019).

Pandangan Umum FAIR yang disampaikan oleh Marzul Afiyanto, menyoroti penataan parkir yang terlalu memakan badan jalan, sehingga sering membuat macet lalu lintas. Dan temuan adanya pungutan parkir. Begitu juga dengan Pandangan Umum FPKS yang disampaikan oleh Sabilal Rasyad T, SE, meminta pada pemerintah untuk mensosialisasikan parkir gratis secara masif melalui media masa on line, media koran maupun radio. Pemberian brosur pada RT/RW, dan komponen terkait kehumasan milik pemkot lainnya yang sifatnya tertulis.

Sosialisasi tersebut menyampaikan kebijakan parkir di tepi jalan umum . Serta melaporkan ke pos pengaduan, atau langsung lapor ke polisi, jika ada juru parkir yang masih memungut parkir. FPKS juga mengusulkan anggaran lebih besar untuk sosialisasi parkir gratis di sepanjang jalan Kota Pasuruan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) anggaran tahun 2019.

wartawan : mulyo prabowo

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply