BeritaBirokrasiTerkini

Wakil Walikota Pasuruan Sumbang Hewan Qurban Ke Mesjid dan Mushollah

18Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Wakil Walikota Pasuruan, Sekretaris Daerah, jajaran Forkompimda, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, para Habaib serta masyarakat, Minggu  (11/8/2019) di Lapangan Yon Zipur 10 Pasuruan Jalan Soekarna Hatta Kota Pasuruan. Bertindak sebagai Imam Ustad Basori Alwi dan Khotib Dr. Abdul Wahib, M.Pd. I.

Seusai melaksanakan Idul Adha, Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo,  menyerahkan bantuan hewan Qur’ban sapi kepada panitia Qur’ban di Masjid Karangketug, Masjid Jami’ Al Anwar, Masjid Jami’ Al-Ikhlas Mandaranrejo dan Masjid Blandongan. Penyerahan itu langsung diterima oleh masing-masing takmir masjid tersebut.

Perlu diketahui pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah / 2019 Masehi, Pemerintah Kota Pasuruan menyerahkan hewan Qur’ban berupa 4 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang diberikan kepada Mushollah Se-Kota Pasuruan.

Dalam ceramah agama, Khotib Dr. Abdul Wahib, M.Pd. I menyampaikan mudah-mudahan Allah menambah nikmat.  Jika punya kemampuan dan kelebihan uang maka diharuskan utuk berqurban hewan sapi, kambing, domba atau unta. Ibadah Qur’ban telah dilaksanakan Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail, karena Allah ingin menguji ketaatan. Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melaksanakan Qurban dan ketaqwaan hanya semata-mata untuk Allah.

“Dan kita di haruskan berqurban sesuai dengan yang telah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Mudah-mudahan kita mendapat bimbingan, ridho dan pertolongan dari Allah SWT.
Dalam penyerahan hewan Qur’ban,” katanya.

Sedang, Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan, setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kota Pasuruan selalu menyalurkan bantuan hewan Qur’ban kepada warga Kota Pasuruan yang berhak menerima. Bantuan ini disalurkan kepada sejumlah Masjid dan Mushollah. Penyerahan bantuan hewan Qur’ban dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antara Pemerintah Kota Pasuruan dan warga Kota Pasuruan. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply