BeritaTerkini

Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan, Temukan Banyak Kambing Qurban Sakit Dijual Di Pinggir Jalan

42Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Peringatan bagi para pembeli hewan Qurban. Di Kabupaten Pasuruan, Dinas Peternakan setempat menemukan puluhan hewan Qurvan berupa kambing yang tidak sehat.

Kambing sakit ini ditemukan di lapak-lapak penjual kambing di kawasan Kecamatan Gempol,  Wonorejo dan Bangil. Penyakit yang ditemukan petugas Dinas Peternakan, diantaranya pilek, sakit mata dan penyakit kulit.

“Hasil pemeriksaan kami, kambing yang dijual di pinggir jalan itu sakit mata, pilek dan sakit kulit,” papar Anna, Kasi Kesmafet Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/8/2019). Temuan ini, kata Anna, di 11 lapak di pinggir jalan di kawasan Kecamatan Gempol, Wonorejo dan Bangil.

Masih tutur Anna, dalam setiap lapak petugas menemukan antara 2 – 3 ekor kambing yang berpenyakit. Langkah awal pihak dinas, memberi obat pada kambing-kambing yang sakit. Anna menghimbau kepada para penjual kambing-kambing Qurban hendaknya benar-benar menjual kambing yang sehat dan sesuai dengan tuntunan agama

Sementara himbauan kepada para pembeli hewan Qurban, Anna juga berharap benar-benar waspada.  Pembeli harus teliti benar dalam memilih hewan Qurban yang sehat. Jangan terpaku harga murah, tapi tidak sehat.  (zaelani)

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply