BeritaTerkiniTNI POLRI

Bersama Kapolri, 3.100 Penyelam WASI Pecahkan Rekord Dunia Di Perairan Sulawesi

22Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Kado Anak Bangsa Untuk Negeri.  Itulah tekad Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, dalam peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019. Indonesia akan memecahkan rekor selam terbanyak di dunia hari ini, Sabtu (3/8/2019). Kurang lebih  3.131 penyelam mengibarkan bendera merah putig di bawah laut Menado dan Bunaken.  Rekor ini akan tercatat di dalam Guinness World Record (GWR).

Rekor sebelumnya, yaitu tahun 2009 sebanyak 2400 penyelam memadati perairan Bunaken. Untuk tahun ini, rekor akan dipecahkan bersama Wabita Selam Indonesia (WASI) yang dikomandoi istri Kapolri. “Hari ini lebih kurang 3100 penyelam akan pecahkan rekor dunia, ” kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat memberikan sambutan pada acara Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Selain rekord penyelam terbanyak, juga akan dipecahkan pula pembalikan bendera sang saka merah putih terbesar di bawah udara.

Rangkaian acara sebelumnya, yaitu kumpulan manusia di udara terbanyak (Longest Human Chain Underwater). Nama Indonesia, nama Manado, dan nama Bunaken semakin mendunia. Kini Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata internasional. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply