BeritaBirokrasiTerkini

Dianggarkan Rp 6 M, Taman Kota Pasuruan Dipermak Jadi Destinasi Wisata

37Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Taman Kota Pasuruan bakal lebih cantik dan menjadi ikon kota yang akan mampu menjadi destinasi wisata baru. Taman kota yang berada di Jl. Pahlawan, Kota Pasuruan, akan dipugar dan dibangun dengan konsep yang berbeda dengan sebelumnya. Rencananya, akan didesain menjadi taman sekaligus menjadi pintu masuk wahana wisata air Kali Gembong.

Untuk itu, di tahun anggaran 2019, pemerintah menyiapkan anggarannya dengan pagu sebesar Rp 6 Milyar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Dan Taman (DLHKP) Kota Pasuruan, Rudi menerangkan, Taman Kota yang baru akan dibangun hingga bibir sungai Kali Gembong. “Disitu akan dibangun dermaga untuk aktivitas wisata air, ” terangnya.

Desain taman, akan dilengkapi dengan sarana bermain anak-anak dan sarana kreativitas anak muda. “Sarana tersebut bentuknya seperti apa, kita lihat saja nanti, ” ucapnya seperti memberi kejutan bagi warga kota ini.

Rudi menambahkan, saat ini proyek tersebut masih dalam proses lelang. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat  sudah ada pemenangnya dan segera langsung dieksekusi, ” harapnya.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply