BeritaTerkiniTNI POLRI

Dua Gembong Curanmor Lintas Kabupaten Ditembak Resmob Suropati Polresta Pasuruan

31Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Dua orang gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjatakan bondet (bom ikan), dibekuk Buser Reskrim Polres Pasuruan Kota, Kamis (1/8/2019). Keduanya terpaksa ditembak kakinya karena melakukan perlawanan kepada petugas. Yang terungkap, ternyata kedua pelaku sudah 10 kali melakukan aksi kejahatan di Sidoarjo, Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan.

Pelaku yaitu, Sugianto (26) dan Suhartono (23), warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kini keduanya masih dalam pemeriksaan petugas penyidik guna pengembangan kasusnya. “Kedua pelaku kami tindak tegas. Kita lumpuhkan dengan tembakan karena melakukan perlawanan, ” terang Kapolresta AKBP Agus Sudariyatno, SH, SIK.

Kata Kapolresta, setiap aksinya Sugiono dan Suhartono tidak segan-segan melukai korbannya.  Bahkan dengan tega dia juga melempar korban dengan bondet yang selalu dibawa dalam tas slempang kecil. Sesuai pengakuan pelaju kepada petugas penyidik, di Sidoarjo sudah dua kali beraksi.  Lalu di Probolinggo dua kali.

Sedang di Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan beraksi sekitar enam tempat kejadian perkara (TKP) . Diantaranya, di Kelurahan Ngemplakrejo,   Pelabuhan Pasuruan, Pasar Kraton, Kecamatan Kraton, Warung Movo Jl Panglima Sudirman,  dan lainnya.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku,  HP, tas slempang, dan kunci T. Pelaku dibekuk di rumahnya masing-masing. Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply