BeritaTerkini

Minim Failitas, Atlet Perbakin Kota Pasuruan Sumbang 4 Medali Di Porprov Jatim

49Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Atlet Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) Kota Pasuruan berhasil menyumbang empat medali untuk kontingen Kota Pasuruan dalam Porprof (Pekan Olah Raga Profinsi) ke VI Jawa Timur tahun 2019. Yaitu dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Atlet terbaik Perbakin Kota Pasuruan mendonasikan dua medali emas dari total delapan emas yang diraih kontingen Kota Pasuruan. Emas tersebut diraih oleh atlet masa depan Kota Pasuruan, Cindy Eka Savitri dan Pavel Avrielion. Pavel meraih medali emas di kelas 17 meter sedangkan Cindi di kelas Air Rifle Shilluetes 41 meter. Sedangkan medali perak juga diraih oleh Sindy di kelas 27 meter. Dan perunggu diraih oleh Rafenda Zalfael Qudsiy di kelas 27 meter putri.

Capaian prestasi ini masih belum memenuhi target Perbakin yang dipatok 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Namun ini prestasi yang bagus yang sudah ditorehkan atlet muda Perbakin, karena cabang olah raga menembak ini hanya mengirim 8 atlet tapi sudah mampu menyumbang 4 medali.

Ketua Perbakin Kota Pasuruan, Dedy Cahyo Purnomo bangga dengan perjuangan anak didiknya. Walaupun minim fasilitas namun banyak prestasi yang sudah diraih. “Saya bangga dengan anak-anak yang mampu menunjukkan prestasinya dan berhasil membawa pulang empat medali, ” ucapnya. Lanjut Dedy, Perbakin sudah mampu menunjukan prestasinya. Dan ini buah dari kerja keras pengurus, pelatih dan altet.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Perlu diketahui. Di Porprof VI Jawa Timur yang digelar dari tanggal 06 hingga 19 Juli 2019, kontingen Kota Pasuruan menempati posisi di urutan 15 dengan perolehan 8 medali emas, 9 medali perak dan 23 medali perunggu. Total, 40 medali, dengan nilai 73 point.

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply