BeritaTerkiniTNI POLRI

Prajurit dan Persit Yon Zipr 10 Dimotivatori Aqua Dwipayana Sang Motivator Nasional

28Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Ceramah Motivasi kepada prajurit dan Persit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom dilangsungkan di aula Markas Batalyon Zipur 10 di jalan Sukarno-Hatta, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Banyak materi yang disampaikan untuk meningkatkan komunikasi prajurit membela negara dan persit mendukung rumah tangga yang disebut dengan The Powers of Silaturahim. Dengan silaturahim akan meningkatkan nilai-nilai persaudaraan dan dapat membuka pintu rejeki. Beberapa tip diberikan oleh pemotivator.

Diantaranya, setiap mulai kegiatan harus dengan rasa ikhlas dan syukur. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu, manfaatkan setiap peluang yang ada dengan hal-hal yang positif. Dan tip hidup bahagia. Yaitu, sayangi diri sendiri, suka menolong, pandai bersyukur, ikhlas berbuat dan berpikir positif.

Semua materi dan tip disajikan dengan jelas, santai dan dibumbui dengan guyonan segar membuat peserta betah dan antusias mengikutinya. Belum lagi bagi-bagi hadiah uang tunai bagi peserta yang mau bertanya dan bisa menjawab setiap pertanyaan pemotivator membuat acara semakin gayeng dan lebih hidup.

Komandan Kompi, Kapten Czi Khaidir Ilham yang membuka dan mendampingi acara tersebut bersyukur dengan kehadiran Dr. Drs. Aqua Dwipayana yang telah memotivasi anak buahnya dan berharap dapat merubah mindset dan perilaku 220 peserta menjadi lebih baik.

“Saya besrsyukur dengan motivasi yang diberikan oleh motivator kondang Dr.Drs Aqua Dwipaya, M.I.Kom. Semoga dapat merubah pola pikir dan perilaku prajurit dan ibu-ibu Persit untuk menjadi lebih baik, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Dia menuturkan, kegiatan tersebut merupakan program dari Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayor Jendral TNI Tri Yuniarto, yang digelar di Batalyon-Batalyon di bawah Divisi 2 Kostrad secara bergilir dan berakhir di Solo. “Kebetulan Aqua Dwipayana teman baik Jendral TNI Tri Yuniarto dan mengundangnya untuk memotivasi prajurit dan Persit, ” terang Kapten Czi Khaidir Ilham.

Perlu diketahui, tidak semua prajurit Yon Zipur 10 dapat mengikuti ceramah motivasi tersebut, karena sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 200 prajurit harus bertugas di Lombok dalam rangka percepatan membangun pemukiman korban gempa.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply