BeritaTerkiniTNI POLRI

Tasyakuran HUT Bhayangkara Digelar Di Halaman Koramil Gondangwetan

27Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Polisi Resort Pasuruan Kota menggelartasyakuran HUT Bhayangkara ke-73, di halaman Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/07/2019).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan kali ini bukan di markas Polri tapi di markas Tentara Nasional Indonesia TNI) yaitu di pelataran markas Koramil Gondang Wetan.

Hal yang tidak biasa ini adalah intruksi dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karniavan sebagai wujud rasa kebersamaan dan soliditas TNI-Polri. Intruksi orang nomer satu di Polri tersebut berlaku seluruh Indonesia disemua tingkatan. Ditingkat Daerah, acara digelar di markas Kodam V Brawijaya.

Sedangkan di daerah acara dilaksanakan di markas TNI yang ditunjuk Komandan Kodim. “Polres Pasuruan Kota menggelar acara tasyakuran di markas Koramil Gondang Wetan sesuai petunjuk Komandan Kodim 0819, Letkol Arh,  Burhan Fajari Arfian, S.Sos, ” jelas AKP Endik Purwanto, Kasubbag Humas Polresta Pasuruan.

Endik menambahkan, acara tasyakuran tersebut bersamaan dengan yang di Kodam V Brawijaya di Surabaya. Kapolres mengahadiri acara yang di Surabaya. Sedangkan di daerah dipimpin dan dibuka oleh Waka Polres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahartono, SH mewakili Kapolres.

“Menempatkan acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di markas TNI adalah wujud keakraban TNI-Polri yang harus terus dijalin. Kedepan, soliditas TNI-Polri akan terus dipupuk dengan bentuk-bentuk kegiatan lain seperti, acara cangkrukan dan lainnya, ” ucap Wakapolres.

Acara peringatan HUT Polri ke – 73, dikemas sederhana dengan label tasyakuran. Inti acaranya yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Nuril. Ceramah agama oleh Ustad Nuril mengangkat tentang kerukunan. “Orang rukun penyebab turunnya rakhmat Allah. Karena kebersamaan, akan turun rakhmat ALLAH. dan selalu diberi petunjuk oleh Allah,” pesannya.

Menurut Ustad Nurul, ada tiga kerukunan. Pertama, kerukunan internal umat beragama. Yang kedua toleransi antar umat beragama.Yang ketiga, kerukunan antara agama-agama dengan pemerintah.

“Tiga kerukunan ini adalah kunci untuk menguatkan kebersamaan dan soliditas semua elemen bangsa ini, Dengan motto TNI-Polri Bersatu Membangun Indonesia, diharapakan semakin mempererat hubungan kerjasama dua institusi pilar negara ini, ” tegas Ustad Nuril.

Undangan yang hadir, semua jajaran TNI -Polri dan Forkopimda. Purnawirawan Polri , pengusaha dan pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Pasuruan, anak yatim dan unsur masyarakat lainnya.

wartawan : mulyo prabowo

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply