BeritaTerkiniTNI POLRI

Dandim 0819 Ajak Perusahaan-perusahaan Di Pasuruan Sumbang Air Bersih Untuk Warga Yang Kurang Air

14Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Dandim 0819 Pasuruan mengajak semua perusahaan menyumbang air bersih untuk warga yang kekurangan air di 32 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Kodim 0819 sendiri secara rutin menggelontor air bersih yang ada di bebetapa desa di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Selasa kemarin,  Dandim turun langsung ke Desa Jeladri, Kecamatan Winongan.  Ratusan warga antusias menerima babtuan air bersih ini.  Kalangan ibu-ibu berebut untuk menyidirkan jerigen kosong agar diisi air dari tangki oleh Dandim.

Dandim Letkol Arh. Burhan Fajar A, dengan telaten meladeni para ibu-ibu tersebut. TNI membantu tidak setengah-setengah.  Anggota Koramil Winongan dibantu anggota Kodim lainnya ikut mendorong geledekan (kereta kayu)  bermuatan jerigen air naik ke atas.

“Saya berharap kepada teman-teman perusahaan agar ikut peduli. Mari dengan CSR yang ada kita sumbang masyarakat air bersih. Ini musim kemarau.  Pasuruan di beberapa titik atau desa pasti kesulitan air bersih, ” tandas Dandim.

Mendapat bantuan air bersih, Kades Jeladri, Muhamad Nurtinggal mengaku sangat berterima kasih sekali kepada TNI yang telah membantu menggelontor air bersih untuk warga. “Kepada Pak Dandim dan Pak Koramil saya ucapkan banyak terima kasih. Air bersih ini sangat membantu, ” tutur Kades.  (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply