BeritaTerkiniTNI POLRI

33 Anggota dan 4 PNS Polresta Naik Pangkat Dipelonco

27Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Tasyakuran Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2019 dan PNS Polri Periode 1 Juli 2019 Polres Pasuruan Kota berlangsung seru. Senin (1/7/2019) sebanyak 33 anggota Polri dan 4 orang PNS Polri dipelonco habis-habisan oleh atasan dan rekan-rekannya.

Awalnya prosesi mandi kembang oleh Kapolres, AKBP Agus, S, SIK, MH. Kepada Kabag Ops Kompol Hari Subagyo. Selanjutnya, anggota yang naik pangkat diguyur air oleh istrinya masing-masing. Yang tidak didampingi istri diguyur oleh rekan-rekannya. Semua anggota yang naik pangkat sudah pasti basah kuyub setelah Water Canon menembakkan air ke udara.

Suasana semakin ger-geran ketika tepung warna-warni berhamburan mewarnai seragam coklat khas polisi akibat saling lempar. Satu anggota sengaja dikerjai yakni Iptu Imam yang kebetulan berulang tahun persis dengan hari jadi Polri, 1 Juli. Sekujur tubuhnya dibuat berwarna hijau bak tokoh film Hulk. Apalagi yang mengerjai Waka Polres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prihartono, SH, hingga Imam harus pasrah menerimanya.

Kejadian seru tersebut menciptakan suasana keakraban di korp baju coklat ini. Seru dan lucu, itulah suasana yang tercipta di acara tasyakuran tersebut. Sebelumnya, secara simbolik perwakilan dari anggota yang naik pangkat melaporkan raport kenaikan pangkatnya kepada Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudariyatno di gedung R. Abd. Rakhman.  Kapolres dalam sambutannya berpesan, bahwa kenaikan pangkat juga membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar. “Pangkat kalian naik satu tingkat, itu berarti tanggung jawab di pundak kalian juga bertambah besar, ” pesannya.

Prosesi upacara korp raport ke 33 anggota Polri tersebut didampingi oleh istrinya masing-masing. Menurut Waka Polres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahartono, SH, kebahagiaan kenaikan pangkat juga harus dinikmati istri. Yang lebih penting istri harus tahu apa pangkat suaminya.

Ke 33 personil polri yang naik pangkat per tanggal 1 Juli 2019 dengan pangkat baru, yaitu 3 orang AKP, 2 Iptu, 1 Aipda, 6 Bripka, 20 Brigadir, 1 Bripda dan 4 PNS. Total seluruhnya 37 personil.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply