BaliBeritaDenpasar

Pangdam IX/Udayana Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Perwira Liaison (LO) TNI AU

Liaison Officer, Letnan Kolonel Lek Asep Rahmat Hidayat, S.Sos, TNI AU, LO

35Views

 

 

Denpasar,  Bali,  siaranpublik.com  – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. memimpin acara korp raport serah terima jabatan Liaison Officer (LO) TNI Angkatan Udara (AU) dari Kolonel Lek Lilik Irianto kepada pejabat baru Letnan Kolonel Lek Asep Rahmat Hidayat, S.Sos. bertempat di Makodam IX/Udayana, Jumat (21/6/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa rotasi jabatan di kalangan TNI merupakan suatu hal yang lumrah dilaksanakan, selain sebagai bentuk penyegaran satuan dan personel dalam rangka pencapaian tugas organisasi dan sebagai bentuk regenerasi personel, sehingga diharapkan dengan pola pembinaan yang baik maka tujuan organisasi dapat tercapai dengan maksimal.

Melanjutkan sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab serta harus senantiasa diamalkan, sehingga kedepannya tugas-tugas organisasi harus dapat dilaksanakan dan diselesaikan sesuai standard yang sudah ditetapkan, dan tujuan dan sasaran organisasi dapat tercapai sesuai target dengan yang sudah direncanakan.

“Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas serta motivasi yang tinggi agar pelaksanaan tugas terlaksana secara optimal.” Tegas Pangdam.

PA LIAISON TNI AU di Kodam IX/Udayana merupakan Staf Khusus Pangdam IX/Udayana yang memiliki peran sangat strategis di dalam mendukung kinerja Kodam IX/Udayana. Sesuai dengan fungsinya, LO TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jawab mengkomunikasikan dan menyelenggarakan serta mengkoordinasikan kegiatan Kodam IX/Udayana dengan Komandan satuan jajaran TNI AU yang ada di wilayah Kodam IX/Udayana dalam rangka pembinaan potensi bidang kedirgantaraan guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta membantu Kodam IX/Udayana dalam perencanaan, pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan operasi dan kegiatan didalam aspek pertahanan di wilayah Kodam IX/Udayana.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Lek Lilik Irianto beserta istri atas dedikasinya yang baik selama menjabat LO TNI AU di Kodam IX/Udayana, selamat jalan dan selamat bertugas pada jabatan yang baru, dan kepada Letnan Kolonel Lek Asep Rahmat Hidayat, S.Sos, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/Udayana, segera menyesuaikan dengan tugas yang baru, bangun komunikasi efektif antara prajurit kedua matra, sehingga tercipta sinergitas dalam pencapaian tugas pokok organisasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Asintel Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy dan para Staf Ahli Pangdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply