BaliBeritaDenpasar

Wakapolda Bali Hadiri Pemutaran Film Dokumenter Bung Karno dan Pagelaran Seni Pertunjukan Kolaborasi Nusantara

Bung Karno, Film dokumenter, ISI Denpasar, Polda Bali

56Views

 

Siaranpublik.com – Denpasar, Bali – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha menghadiri kegiatan pemutaran film dokumenter Bung Karno dan pagelaran seni pertunjukan kolaborasi nusantara. Kegiatan ini diselenggrakan di Gedung Natya Mandala Institut Seni Indonesia Denpasar, alamat Jl. Nusa Indah , Kel. Sumerta, Kec. Denpasar Timur, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan tujuan untuk memperingati serangkaian peringatan 49 Tahun wafatnya Bung Karno yang sekaligus dirangkaikan dengan acara peluncuran Pergub No. 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali.

Dalam sambutanya Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., yang pada intinya menyampaikan Hari ini merupakan acara memperingati hari wafatnya 21 juni 1970, yang ke – 49. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan nilai-nilai luhur ajaran Bung Karno bagi Rakyat Indonesia, terlebih di Provinsi Bali.

Dimana Bali merupakan percontohan bagi daerah lain dalam menerapkan ajaran Bung Karno secara utuh, sesuai kearifan lokal yang ada, Ide dan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang menjadi visi pemerintahan di bawah kepemimpinannya, berakar dari pemikiran Bung Karno, khususnya pada konsep berkepribadian secara budaya sangat cocok di Bali.

Gubernur Bali berharap, serta akan memastikan kedepannya Gelaran Bulan Bung Karno akan terus dilaksanakan dan akan lebih meriah lagi, dari jenjang kepesertaan lomba pun akan terus ditingkatkan. Kalau sekarang baru ditingkat SMA/SMK, kedepannya tahun depan dari SD sampai Perguruan Tinggi.” Ungkapnya

Kita tanamkan nilai-nilai kebangsaan dari tingkat awal hingga tingkat lanjutan generasi kita. Oleh karena itu, Secara resmi Pergub No. 19 tahun 2019 diterbitkan dengan mengucapkan syukur serta mengucapkan “Merdeka”. Tutup Gubernur Bali

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Sekda Provinsi Bali, Danrem 163 WSA, Walikota dan Bupati se Bali, Bendesa Adat, Seniman serta Mahasiswa.

Selanjutya, kegiatan dilanjutkan dengan Pemutaran film Bung Karno, Pertunjukan Gelar Kolaborasi Nusantara, Penyerahan Lukisan Bung Karno kepada Gubernur Bali oleh seniman dan diakhiri dengan foto bersama.

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply