BeritaNasionalTerkini

Dipandu Gus Miftah, Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat

37Views

Deddy Corbuzier akhirnya resmi beragama Islam. Ritual syahadat yang dilakukan Deddy dibimbing langsung oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja.

Deddy melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Di lokasi yang dihadiri ratusan jemaah itu, Deddy sendiri datang mengenakan baju setelan hitam dan kacamata didampingi Sabrina Chairunnisa sang kekasih yang mengenakan pakaian serba putih. Usai memasuki masjid, Deddy langsung duduk berhadap-hadapan dengan Gus Miftah.

Syahadat yang dilakukan Deddy sempat harus diulang. Sebab ada suara handphone berdering dari salah satu orang yang hadir dalam masjid itu. Gus Miftah pun meminta seluruh jemaah yang hadir untuk mematikan suara HP. Prosesi syahadat kedua ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan.

Menurut Deddy, dia memilih ritual di Yogyakarta karena ‘gurunya’ sendiri memang berada di Jogja. Dia pun sebenarnya tak ingin membuat repot Gus Miftah kalau harus memintanya untuk terbang ke Jakarta.

“Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, ‘Oh, ini indah..’. Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah,” kata Deddy usai bersyahadat, saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6).

Sebelumnya, Deddy Corbuzier memang sudah cukup lama memantapkan hatinya untuk menjadi seorang mualaf. Hal tersebut ia tunjukkan dengan mendalami agama Islam sejak beberapa bulan belakangan. Deddy banyak belajar agama Islam pada Gus Miftah.

Duda satu anak ini juga secara terbuka sudah memberi tahu kepada publik bahwa ia sedang mendalami agama Islam. Awalnya prosesi mualaf Deddy Corbuzier akan ditayangkan secara langsung di Hitam Putih. Namun hal itu tak dapat dilakukan lantaran adanya peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), maka rencana itu urung dilaksanakan.

Kedekatan Deddy Corbuzier dengan Gus Miftah diketahui telah berjalan 8 bulan. Keduanya sering berdiskusi mengenai banyak hal tentang kehidupan. Mulai dari membahas tentang agama Islam hingga gaya hidup seperti tips diet. Mereka sering bertemu untuk berdiskusi santai di akun YouTube Deddy Corbuzier.

Gus Miftah sangat mengetahui karakter Deddy Corbuzier dengan gaya pendekatan yang khas. Ia memahami sosok Deddy Corbuzier yang kritis dan rasional. Gus Miftah pun mengikuti gaya berpikir Deddy menjawab semua pertanyaan agama yang diberikan.

“Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia,” ujar Gus Miftah beberapa waktu lalu kepada Liputan6.

 

Artikel ini dikutip dari https://m.brilio.net/selebritis/deddy-corbuzier-sah-masuk-islam-dituntun-syahadat-gus-miftah-190621r.html

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply