BeritaTerkiniTNI POLRI

Olah Raga Bersama Polres Pasuruan Kota Menuju Aman, Damai dan Sejuk

55Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Polres Pasuruan Kota menggelar acara gerak jalan santai dengan tema ” Olah Raga Bersama Polres Pasuruan Kota Dan Masyarakat Kota Pasuruan Aman, Damai dan Sejuk”, di GOR Untung Surapati, Minggu (16/06/2019). Peserta dari berbagai unsur masyarakat. Gerak jalan sehat ini dilepas oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP. Agus Sudariyanto, SIK.MH.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka halal bi halal antara polisi dengan warga, karena masih dalam bulan Syawal. Dan juga sosialisasi mengajak masyarakat tolak kerusuhan dan menjaga kondusifitas daerah dimasa sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (GPHPU). Serta dalam rangka peringatan hari ulang tahun Polri ke 73.

“Gerak jalan sehat ini diselenggarakan karena tiga latar belakang. Yaitu, halal bi halal, sosialisasi tolak kerusuhan terkait masa sidang GPHPU dan sekaligus peringatan hari ulang tahun Polri ke 73, ” tutur Agus Sudariyanto disela-sela acara.

Sosialisasi tolak kerusuhan ditandai dengan deklarasi “Tolak Kerusuhan” oleh jajaran Forkopimda Kota Pasuruan dan masyarakat. Dilanjutkan dengan pelepasan puluhan ekor burung merpati sebagai simbol damai dan tolak kerusuhan.

Acara diramaikan dengan senam kebugaran oleh ratusan peserta gerak jalan. Dan hiburan electone lagu dangdut serta pembagian puluhan dorprize dengan hadiah utama sebuah sepeda angin dan kulkas dua pintu.

wartawan : mulyo prabowo

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply