BeritaTerkini

14 Pertandingan Persewar (Papua), Homebase di Stadion Kota Pasuruan

33Views

 

PASURUAN, Siaranpublik.com

Kesebelasan Persewar Kabupaten Waropen, Papua merasa diterima oleh masyarakat Kota Pasuruan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan tim ini memilih homebase di Kota Surapati ini. Demikian disampaikan oleh asisten manajer Persewar, Kristian Tibo Adriani saat memantau pemainnya berlatih di Stadion Untung Surapati, Kamis (13/06/19).

Alasan lainnya, dengan ber homebase di Kota Pasuruan timnya tidak jauh-jauh melakoni pertandingan away di kubu lawan-lawannya. Dan ini lebih menguntungkan pihaknya, baik fisik pemain maupun biaya perjalanannya.

“Kehadiran kami di sini akan menghibur masyarakat Kota Pasuruan lewat sepak boleh cantik yang akan kami suguhkan disetiap pertandingan. Dan kami berharap, warga kota ini akan mendukung tim kami. Namun yang lebih penting, kehadiran kami dengan ber homebase disini akan menambah pendapatan pemerintah Kota Pasuruan, ” ujar Kristian.

Ketua PSSI Kota Pasuruan M. Suhaimi
Kristian sapaan kesehariannya, membawa 30 personil  terdiri dari pemain plus oficial. Setiap hari menginap di ‘mes’ kos-kosan Asri di Purworejo Kota Pasuruan. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pertandingan yang masih berubah-ubah. Kabar terakhir, tanggal 22 Juni 2019, Persewar akan melakoni laga away ke Tuban.

Dalam satu musim kompetisi, Persewar akan melakoni 13 laga home. Dan jumlah kesebelasan peserta liga dua dari zona timur Indonesia sebanyak 14 tim. Setiap laga kandang, Persewar harus membayar sewa stadion sebesar sekitar Rp 4 juta, dibayar per lima pertandingan. Dan panitia pertandingan dilaksanakan oleh PSSI Kota Pasuruan. Menurut Kristian, hasil dari penjualan tiket pertandingan akan dibagi antara tim Persewar dengan panitia. Namun besarannya masih dalam proses pembahasan.

Ketua PSSI Kota Pasuruan, M. Suhaimi menyambut baik kesebelasan Persewar ber homebase di Kota Pasuruan. Menurutnya, paling tidak, gaya permainan tim Papua akan menular ke pemain muda Pasuruan dan akan menjadi inspirator dan motivator bermain bola cantik.

Dari sisi organisasi PSSI yang akan menjadi panitia pertandingan disetiap laga kandang Persewar, akan menjadi sumber pendapatan yang lumayan. “PSSI akan menjadi panitia pertandingan di setiap laga kandang Persewar. Tentu saja akan menambah pendapatan bagi PSSI. Dan kami hanya ngurusi pertandingan. Soal sewa stadion itu urusannya Dispora, ” jelasnya.

wartaean : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply