BeritaTerkini

4 Pelaku Curat dan 2 Residivis, Digulung Buser Reskrim Polres Pasuruan

31Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Jajaran Satreskrim Polres Pasuruan telah menangkap 4 pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) kendaraan bermotor, Rabu (12/6/2019).

Penangkapan 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut antara lain,  Misal (27) warga Kerajan, Desa Karangsono. Munib Efendi bin Kasiman (37) warga Dayu, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Rangga (21) warga Desa Panditan, Kecamatan Lumbang dan Arto alias Surto bin satir (26) warga Lasgung, Janjang wulung, Kecamatan Puspo. Semuanya warga Kabupaten Pasuruan.

Korban Mistaful Rofik (35) warga Perum Gempol Asri, Gempol Kabupaten Pasuruan. Kendaraan roda dua Honda Vario. Motor yang saat itu diparkir di depan rumah, amblas digondol.

Selain menangkap 5 pelaku tersebut, jajaran Satreskrim juga berhasil membekuk 2 pelaku residivis kambuhan, yakni Arto dan Munib. Satreskrim melakukan pengejaran dan pengitaian terhadap DPO tersebut selama berhari-hari hingga bertahun-tahun.  “Saya lari ke Madura, selama tiga tahun. Dan kembali ke Pasuruan untuk lebaran, eh tidak tahunya ditangkap,  ” ungkap Arto, residivis curanmor.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan,  AKP Dewa WP,  mengatakan, jika pelaku Arto melakukan 6 kali di Pasuruan.  Yakni dua kali di Wangkal, Kecamatan Kejayan, Krapayak Rejo (Kota Pasuruan), Triwung (Grati) dan 5 kali di Sidoarjo dan Surabaya.

Masih menurut kadek dalam aksinya pelaku merusak kunci pagar kemudian menggunakan kunci jenis T untuk merusak kunci. “Mereka melakukan pencurian tidak sendiri dan kami masih melakukan pengejaran pelaku lainnya. Pelaku ini kita nyatakan sebagai DPO,” pungkas Kadek.

wartawan : sasmita

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply