BeritaDIYPariwisataTerkiniWisataYogjakarta

Canting Mas Puncak Dipowono – Kulon Progo, Yogyakarta

Wisata,Kulonprogo,Yogjakarta

tepi kelas blog (foto)
59Views

 

Wisata indah dari bumi Ngayogyakarta, di Kabupaten Kulon Progo ada sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan luar biasa cantik untuk para wisatawan, yakni Canting Mas Puncak Dipowono yang terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, satu lokasi dengan wisata alam Kalibiru yang terkenal itu.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan Waduk Sermo yang mahaluas itu. Di sini, Anda juga bisa melihat Kota Wates, Bantul, dan Jogja dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kesyahduan matahari terbit dan terbenam dari Puncak Dipowono. Nah, buat Anda yang senang fotografi, tempat wisata yang satu ini sangat wajib Anda sambangi.

Air Terjun Kedung Pedut – Kulon Progo, Yogyakarta

Selain Canting Mas Puncak Dipowono, banyak tempat wisata menarik lain di Kulon Progo yang tak kalah cantik, salah satunya adalah Air Terjun Kedung Pedut. Berlokasi di Girimulyo, Kulon Progo, Jogja, objek wisata air ini sangat cocok dikunjungi Anda yang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari.

Suara gemericik air ditambah hawa sejuk khas pegunungan dijamin akan membuat pikiran Anda segar kembali. Di sini, Anda bisa puas bermain air sampai sore tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Yang menarik dari objek wisata yang satu ini adalah warna airnya ada dua macam: biru dan putih. Ini karena warga setempat masih sangat telaten menjaga keasrian tanah kelahiran mereka. Untuk menuju ke lokasi curug (air terjun), Anda diharuskan menapaki jalur setapak selama kurang lebih 15 menit. Meskipun lelah, semua letih akan terbayar ketika telinga sudah mendengar suara gemericik air dari kejauhan.  ***

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply