BeritaBirokrasiTerkini

Ramadhan Fair Oleh Pemkot Pasuruan Untuk Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

13Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kota Pasuruan,  Jum’at ( 24/5/2019) malam, gelar Ramadhan Fair 2019. Acaranya dipysatkan di GOR Untung Suropati. Ramadhan Fair digelar selama 6 hari. Pesertanya, 38 UKM/IKM se Kota Pasuruan.

Tampak hadir Wakil Walikota Pasuruan beserta Ibu, Sekretaris Daerah beserta Ibu, Jajaran Forkopimda beserta Ibu, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kota Pasuruan, H. Mualif Arif, S.Sos, MM, tujuan kegiatan Ramadhan Fair Tahun 2019 adalah meningkatkan Ukhuwah Islamiah. Khususnya sesama umat muslim dan umat beragama pada umumnya.

“Ini adalah penggabungan konsep edukasi melalui syiar Islam dan media promosi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Pasuruan,” ujar Mualif.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari, mulai (Jum’at, 24/5/2019 sampai dengan Rabu,  29/5/2019). Peserta sebanyak 38 pelaku usaha UKM/IKM (UMKM) binaan Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kota Pasuruan, Dinas Perikanan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A&KB).

Pemkot sediakan  38 booth/stand gratis dengan desain eksklusif. Produk yang dijjakan, makanan/minuman, hasil olahan laut, fashion, batik, craft, aksesoris dan multi produk lainnya. Disamping itu ada lomba kesenian patrol yang diikuti 20 peserta, lomba Al-Banjari dengan jumlah peserta 50, hiburan gambus dan tausiah agama.

Tersedia juga bazar takjil oleh PKL dan pembagian takjil gratis oleh beberapa komunitas. Ada juga tempat hiburan atau permainan anak-anak dan area penjualan multi produk lainnya. Jam buka Ramadhan Fair mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 23.00.

Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan, Ramadhan Fair di gelar oleh Pemerintah Kota Pasuruan untuk menyajikan kebutuhan lebaran yang terjangkau bagi masyarakat dan membangkitkan ekonomi kerakyatan. Kegiatan ini telah menjadi salah satu ajang tahunan yang disambut dengan antusias oleh masyarakat Kota Pasuruan.

Diharapkan agar perhelatan Ramadhan Fair ini tidak hanya sebagai media efektif bagi para pelaku usaha untuk mengenalkan produknya, tetapi juga dapat menjadi media siar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama guna terwujudnya Kota Pasuruan yang humanis dan religius. Pembukaan Ramadhan Fair ditandai dengan pengguntingan pita oleh Istri Wakil Walikota.  (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply