BeritaPolitikTerkini

Surat Pernyataan PMII Pasuruan Ke KPU, Sebagai Bentuk Keprihatinan Pemilu Lalu

24Views

PASURUAN, Siaranpublik.com-

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII ( Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) melakukan aksi damai peduli demokrasi yang dilakukan di Alun-alun Bangil, Kaabupaten Pasuruan. Selasa, (21/5/2019) sore.

Dalam aksinya mereka  berorasi dan menggelar  teatrikal yang isinya menggambarkan betapa buruknya pesta demokrasi ini.  Para aktivis ini  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan melakukan pengawasan terhadap demokrasi di Indonesia.

Teaterikal berjalan cukup singkat. Dalam teaterikal itu digambarkan kondisi pesta demokrasi. Layaknya sedang ada pemilu. Elok Mauliljannah, koordinanator perempuan PMII, mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap demokrasi di tanah air

“Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan kami terhadap pejuang-pejuang demokrasi yang telah gugur. Kedepan jangan sampai terulang kembali,” jelas Elok.

Memantau demokrasi yang sudah berjalan, PMII memberikan peryataan sikap dan ikut berbelasungkawa terhadap gugurnya pejuang demokrasi dalam mengawal pelaksanaan pemilu ini.

Kemudian Ketua Koordinator aksi damai PMII tersebut memberikan Pernyataan Sikap kepada KPU sebagai bentuk simpatik dan empati terhadap jalannya demokrasi saat ini. Surat pernyataan diterima langsung oleh salah satu komisioner KPU.

wartawan : sasmita

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply