Wednesday, September 30, 2020
BeritaTerkiniTNI POLRI

Cegah Masyarakat Berbondong-bondong Ke Jakarta, Polresta Pasuruan Gelar Operasi Kendaraan Umum

77Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Polres Pasuruan Kota, belakangan gencar gelar operasi di jalan raya. Utamanya kaitan dengan penumpang kendaraan umum maupun mobil pribadi. Senin (20/5/2019), 2 pelton anggota Polres Pasuruan Kota dari seluruh satuan diterjunkan.  Mereka gelar operasi penumpang bus.

Tujuannya, sebagai langkah antisipasi pengiriman masyarakat dari daerah-daerah ke Jakarta untuk aksi people power.  “Upaya kami untuk mencegah keberangkatan orang-orang yang akan ikut dalam aksi people power,” jelas Kasubag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto, SH.

Lanjut Endy, 2 pelton dikerahkan secara bergantian.  Satu pelton menggelar operasi pada pagi hingga siang. Sedang satu pelton lagi, khuaua beroperasi pada malam hari. Masing-masing pelton mendapatkan 8 jam. “Patroli ini skala besar,” kata Endy.

Sasaran operasi meliputi, pertigaan Terminl Blandongan,Kecamatan Bugul Kidul dan perempatan Pasar Kebon Agung. Pelaksanaan operasi ini dipimpin langsung oleh Kompol Hari Subagyo, Kabag Ops Polres Pasuruan Kota.

Masih ppar Endy, jika petugas menemukan atau mendapati ada orang atau rombongan yang akan berangkat ke Jakarta dihimbau untuk mengurungkan niatnya. (zaelani)

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply