BeritaTerkiniTNI POLRI

Tiga Begal Asal Plosori, Dibekuk Resmob Suropati Resta Pasuruan

59Views

PASURUAN,Siaranpublikcom

Tiga pelaku begal yang belakangan obok-obok wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/5/2019) malam, dibekuk tim Resmob Suropati Polresta Pasuruan. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan bom ikan (bondet) di tengah keramaian.

Tiga begal ini dibekuk ketika melarikan diri dengan membawa sepeda motor hasil curiannya.  Seorang pelaku dibekuk di Jl. Raya Pleret, Kecamatan Pohjentrek. Sedang dua lainnya ditangkap di perempatan Panglima Sudirman atau di depan Lapas Kota Pasuruan atau perempatan Tugu Adipura.

Kata Kasat Reskrim Polresta Pasuruan, AKP Slamet Santoso, saat dilakukan penangkapan, ketiga pelaku melawan petugas dengan bondet yang dibawanya.  Bondet yang diikat dengan tali rafia diputar-putarkan hendak dilemparkan ke petugas. Ketiga pelaku berasal dari Desa Plososari, Kecmatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Ketiganya adalah, Sodik (40), Buratin (30) dan Rudi (25). Karena luka tembaknya, ketiganya langsung dilarikan  ke IGD RSUD Purut (dr Soedarsono) Kota Pasuruan,guna mendapatkan perawatan. “Sebenarnya mereka sudah menjadi target kita. Sesuai catatan, mereka sudah puluhan kali beraksi, ” tandas Kasat. Ketiga pelaku dijerat pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Informasinya, ketiganya melakukan pencurian di kawasan Pleret.  Dalam aksinya ketiganya berhasil menggondol motor Honda Vario dan Honda Beat.  Karena kepergok pemiliknya,mereka pun diteriaki maling sekaligus dikejar warga. Tim Resmob Suropati yang tahu ini, langsung mengejarnya. Satu ketangkap di Pleret dan dua dibekuk di perempatan Tugu Adipura. (zaelani)

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply