BeritaTerkini

Pengedar Sabu Kota Pasuruan Diciduk Unit 2 Ditreskoba Polda, Petugas Sita 16 Gram Sabu

87Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Tim Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jatim, Sabtu (18/5/2019) malam,  telah berhasil menciduk pengedar sabu. Pelakunya adalah Baidi bin Mukhsin (35), tinggal di Kelurahan Ngemplakrejo RT 03/RW 04, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Barang bukti sabu yang diaita dari pelaku seberat 16 gram.  Sabu yang sudah dibungkusi dalam plastik klip kecil itu siap edar.  Baidhi menjual sabu tersebut dengan ukuran pahe (paket hemat). Per-paket dijual dengan harga Rp 200 ribuan – Rp 300 ribuan. Tergantung ukuran berat sabunya.

“Tersangka kita tangkap atas dasar NO. LP.A/ 200 /V/2019/NKB/JATIM, tgl 19 Mei 2019. Tersangka dibekuk di dalam rumahnya. Kita masih kembangkan terus kasusnya. Sementara ini, tersangka sedang kita mintai keterangan.,” jelas Kepala Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jatim, Kompol M. L.  Todu, SH.

Ceritanya, petugas mendapat informasi dari masyarakat kalu Baidhi alias Mukhsin, belakangan kian terang-terangan bisnis narkoba.Tidak hanya menjual di luar kampungnya saja.  Tapi sekarang Baidhi kerapkali dipergoki menjual sabu di rumahnya.

Atas dasar informasi tersebut, petugas turun lapangan. Gerak-gerik Baidhi terus dibuntuti. Tidak sia-sia, tadi malam petugas berhasil menggrebek Baidhi di rumahnya di Kelurahan Ngemplakrejo, Kota Pasuruan. Saat digeledah, petugas menemukan 2 kantong plastic klip kecil berisi shabu dengan berat kotor 16 gram.

Barang bukti lainnya yang disita dari pelaku, yaitu kotak plastik merk bintang tujuh masuk angin (Bejo), timbangan elektrik (poket scale), 2 buah HP,  5 bendel kantong plastic klip kecil,  seperangkat alat hisap (bong, kompor, pipet kaca,korek api dan sedotan), serta  uang tunai Rp 2.500.000,-

Karena perbuatannya, Baidhi dijerat Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara. (zaelani)

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply