BeritaTerkini

TRS Suropati Polresta Pasuruan Bekuk Pelaku Curat Di Jawa Tengah

8Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Seorang pelaku Curat (Pencurian dengan lemberatan) yang belakangan meresahkan masyarakat, utamanya wilayah Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, berhasil dibekuk. Pelaku adalah Ranuri (29) warga Dusun Cawengkal RT 01/RW 03, Desa Kalinanas, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Ranuri ditangkap di rumahnya sendiri oleh petugas Resmob Polresta Pasiruan dengan di back up anggota Polres Salatiga, Jawa Tengah.  Ranuri yang sudah pulang kampung hendak menikmati lebaran, akhirnya kandas. kini Ranuri pun terpaksa harus lebaran dibalik jeruji besi Polresta Pasuruan.

“Pelaku sebenarnya berhasil ditangkap pada Senin (13/5/2019) sekira pukul 19.30 oleh unit TRS Polres Pasuruan Kota di back up oleh anggota Resmob Polres Salatiga. Karena menjalani pemeriksaan lebih dulu di Jawa Tengah, maka baru kemarin kita bawa ke Mapolresta, ” jelas AKP Endy Purwanto, SH, Kasubag Humas Polresta Pasuruan.

Kata Endy, barang bukti yang disita dari tangan pelaku berupa, dua buah HP, dua jam tangan, empat engkol dan  baju taqwa bakal untuk lebaran. Ranuri ditangkap atas dugaan pencurian di Perum Pondok Surya Kencana I, Blok B 1 – Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Korbannya, Nartin (21) asal Perum Pesona Candi 4 AA-43 Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Dari situlah, petugas memburunya. Ranuri ditangkap di sebuah Taman Tingkir Kota Salatiga. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP, tentang Curat.  (zaelani)

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply