BeritaBirokrasiTerkini

Disperindag Kabupaten Pasuruan Gelar Pasuruan Di 6 Kecamatan

13Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Pasar murah Ramadhan 1440 Hijriah  digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Pasuruan, Senin (14/5/2019), di Lapangan Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol. Tujuan pasar murah ini  untuk memberikan fasilitasi penyediaan barang kebutuhan pokok berupa sembako. Sekarang terkenal dengan sebutan Bapokting (Bahan Pokok Penting)

Menurut Kemenperindag, pasar murah ini juga memberikan fasilitasi daya beli masyarakat yang kurang mampu agar bisa mencukupi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya itu saja, juga komitmen pemerintah daerah memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan 6 kali kegiatan. Masing-masing hari ini dan  besok (Selasa,15/5/2019)  di lapangan Jeruk Purut. Lalu Rabu (16/5/2019) berada di bulukandang Prigen tanggal 21 mei berada di desa berkoh Kecamatan Purwodadi tanggal 22 Mei di desa sambisirah Kecamatan Wonorejo dan tanggal 23 mei bertempat di lapangan Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso.

Adapun peserta pasar murah dari seluruh OPD yang terkait ditambah dari swasta dan BUMN. Diantaranya,  PT Perkebunan Nusantara 11 PG Kedawung, kemudian Bulog Kabupaten Pasuruan, Hiswanamigas, Bank Jatim Pasuruan, Bank Indonesia, PT intim Harmonis Food Industri atau In About PT Indofood Sukses Makmur, PT Indolakto, PT Dinamika Daya Segara, PT Bernardi, PT niramas Pandaan sejahtera PT Eka Timur Raya, Coca-cola, Aneka Tuna Indonesia dan PT Eka Market Etika Marketing.

Tidak ketinggalan pula, ada 11 dari Toko Al Yasini dari Asosiasi KM . Yaitu Asosiasi Batik, Asosiasi Bordir, Asosiasi Konveksi, Asosiasi  makanan dan minuman,  Asosiasi Kulit, Asosiasi Handicraft, Asosiasi Boneka Averroes AP3 Kabupaten Pasuruan, dan dari Satrya Emas.

Sambutan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, peran dari pemerintah melalui gelar pasar murah ini, agar masyarakat  tidak menghadapi  kesulitan.  Terutama yang berkaitan dengan bahan pokok. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dikatakan, kegiatan ini rutin ada beberapa tempat. Kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah ini berhasil berkat dukungan masyarakat. “Saya berharap pada semua yang ikut mendukung ini, bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat. Utamanya, UMKM,” tutur Bupati.

Mudah-mudahan pula, pasar murah ini bisa memberikan manfaat dan mendorong masyarakat untuk lebih produktif lagi.

wartawan : lukman

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply