BeritaPolitikTerkini

Apel Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Pemilu April

39Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Apel Gelar Kesiapan Pasukan, dalam rangka Pengamanan Tahap Pungut Suara Pemilihan Umum Tahun 2019, dilaksanankan Kamis  (11/04) di pelataran Gedung Abd. Rahman, Polres Pasuruan Kota, Jl Gajah Mada.

Pemimpin apel, Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Anggun Deddy Kisworo, SIK, MIK. Wakapolresta memberikan arahan pada anak buahnya dalam menghadapi proses pemungutan suara tanggal 17 April nanti. “Persiapkan mental dan fisik dengan baik. Pahami dan pelajarari cara dan prosedur pemungutan suara. Segera koordinasi dengan perangkat desa serta kenali petugas TPS, minta no HPnya. Jika ada sesuatu laporkan pada pimpinan,” pesannya.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota, AKP. Hari Subagyo, SH, MH, usai acara menjelaskan, dalam rangka pengamanan pungut suara pemilu tahun 2019, Polres Pasuruan Kota menerjunkan 363 personil, melibatkan semua fungsi baik Polres maupun Polsek. Dan 267 personil akan bertugas di TPS di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. “Droping pasukan akan dilaksanankan pada hari -2 coblosan. Dan melaksanakan tugas pengamanan hingga hari +3 coblosan,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga melakukan pemetaan zona aman. Untuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, semua katagori aman. ” Berkat dukungan semua pihak yang telah berkomitmen pemilu sukses, aman dan damai,” ucapnya. Langkah antisipatif, BKO dari Kodim dan Brimob. Brimob diletakkan di jarak terdekat, dalam satu rayon Pasuruan- Probolinggo.

Personil juga mendapat bimtek dari KPU dan Bawaslu Kota Pasuruan. Tujuannya agar setiap personil memahami tata cara dan aturan proses pemungutan suara di TPS. “Personil kita bekali dengan pengetahuan aturan proses pemungutan suara di TPS dari KPU dan Bawaslu,” pungkas Karendal Ops.

wartawan : mulyo prabowo

editor .         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply