BeritaBirokrasiTerkini

Bupati dan Wabup Sosialisasi Wakmukidin dan Rumah Surgaku Di Rembang

67Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Jalan sehat dalam rangka sosialisasi program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, digelar di lapangan Rembang, Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, Minggu (07/04/2019) pagi. Sekitar 10 ribu lebih peserta dari unsur pendidik, murid sekolah, santri, wali murid/santri dan masyarakat umum mengikuti acara tersebut.

Tujuanya, agar masyarakat mengerti dan memahami program prioritas pemerintah seperti program Wakmuqidin akronim dari, Waktu Kumpul di TPQ dan Madhin. Serta program Rumah Surgaku, yaitu pembangunan keluarga sehat. Dukungan terhadap program prioritas pemerintah tersebut, diabadikan dalam torehan tanda tangan peserta gerak jalan, termasuk Bupati Pasuruan, H. Irsyad Yusuf dan Wabup, KH. Mudjib Imron di atas kain putih sepanjang 55 meter, sebelum masuk garis finish.

Bupati Pasuruan, H. Irsyad Yusuf dalam pidatonya menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi program pemerintah Kabupaten Pasuruan. “Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat juga berperan aktif mendukung program pemerintah. Tidak hanya stake holder, santri, murid dan pendidik, tapi butuh peran serta orang tua dan masyarakat umum untuk mensukseskan program prioritas pemerintah, ” ucapnya.

Dari sekian banyak program prioritas pemerintah, yang paling utama adalah program Rumah Surgaku. Rumah surgaku, adalah program pembangunan berbasis keluarga. Merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang menjadi ujung tombak dalam pelaksaanaan program unggulan lainnya. “Kita prioritaskan pendidikan karakter, percuma pemerintah punya program bagus tapi banyak keluarga yang tidak mampu menterjemahkan program tersebut, ” ujarnya usai acara.

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan penanda tanganan Maklumat Masyarakat Pasuruan Melawan Narkoba oleh Forkopimda dan stake holder anti narkoba. Dilanjutkan pemberian piagam pada 2 relawan anti narkoba teladan tahun 2018. Yaitu, Sri Sunarni dari unsur pendidik dan Budi Rahayu dari unsur Fatayat Cabang Bangil. “Peredaran narkoba di Pasuruan sudah dalam kondisi memprihatinkan. Oleh karena itu Narkoba harus dihapus dari Pasuruan. Untuk itu perlu meningkatkan sinergitas antar stake holder dan masyarakat relawan anti narkoba, murid/santri serta dukungan orang tua murid, ” tutur Irsyad.

 

Di akhir acara, Gus Irsyad, sapaan akrabnya, menyampaikan pesan pada seluruh masyarakat Pasuruan untuk mensukseskan pemilu tanggal 17 April 2019 nanti.

wartawan : mulyo prabowo

editor.         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply