BeritaPolitikTerkini

Bersama Puluhan Ribu Massa Pasuruan – Probolinggo, Surya Paloh Bertekad Menangkan Jokowi – Makruf Amin

53Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Ribuan masa memadati lapangan Dringu, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo mengikuti kampanye akbar Partai Nasdem, Sabtu (06/04/19) pagi. Hadir Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersama jajaran DPP Partai Nasdem dan anggota DPR-RI dari Partai Nasdem, H. Hasan Aminudin dan seluruh caleg daerah Kota/Kabupaten Pasuruan -Probolinggo serta caleg provinsi dapil 3 juga caleg DPR RI dapil 2 Jatim.

Sekitar 10 ribu masa Nasdem dari Pasuruan Raya dan Probolinggo Raya sangat antusias mendengarkan orasi Surya Paloh walau cuaca terik menyengat. Sekitar satu jam Surya Paloh membakar semangat kader Nasdem untuk memenangkan capres nomer urut 01, H. Joko Widodo – Makruf Amin dan memenangkan Partai Nasdem pada pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Surya Paloh, dalam orasinya mengingatkan pada kader Nasdem untuk mengajak masyarakat sekitar menyoblos Partai Nasdem tanggal 17 April nanti. Menurutnya, Partai Nasdem memang layak dipilih oleh rakyat karena menawarkan gagasan, pemikiran dan perubahan yang jauh lebih baik.

“Tahapan politik sudah kita lalui, partai yang berusia 6 tahun ini, berani menawarkan gagasan, pemikiran dan perubahan tatanan kehidupan berbangsa ini menjadi jauh lebih baik. Upaya kerja politik ini akan kita akhiri dengan kemenangan besar. Ini karena karunia Tuhan , ” tegasnya.

Indonesia memiliki seluruh persyaratan sebagai negara besar.  Baik sumber daya alam atau sumber daya manusianya yang harus terus diperjuangkan. Indonesia juga memiliki modal dasar, yaitu idioligi kebangsaan yang bernama Pancasila, “Bangsa kita memang ditakdirkan beragam tapi itulah Indonesia. Maka kita harus mensyukuri, menjaga dan merawatnya,” pesan Paloh.

Pancasila sebagai alat perekat bangsa, harus tetap dijaga. Dan siapa yang akan mengganti Pancasila dengan gagasan lain harus dilawan dan dihancurkan. “Pancasila sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa. Oleh karena itu kita tawarkan semangat persahabatan. Marilah bekerja sama, mari kita selesaikan pemilu dengan damai. Dengan menempatkan kepentingan bangsa diatas kepentingan golongan,” pungkas Surya Paloh.

Sebelumnya, anggota DPR RI juga caleg DPR RI dapil 2 Jatim, H. Hasan Aminudin juga turut membakar semangat masa Nasdem. Hasan Aminudin dalam orasinya mengatakan, yang diinginkan masyarakat Pasuruan-Probolinggo (Pasrpo) adalah selesainya jalan tol. Sehingga masyarakat kedua daerah wajib memenangkan capres nomer urut 2, H. Joko Widodo – Makruf Amin.

Dia juga berpesan pada kader Nasdem untuk tidak membebani caleg dengan money politik. “Jangan bebani caleg dengan money politik, karena Ketua Umum tidak pernah meminta uang untuk merekom siapapun. Baik caleg ataupun calon kepala daerah,” tegas suami Bupati Probolinggo ini.

Lanjutnya, bahwa dirinya tidak pernah menerima gaji dan diserahkan ke 24 kecamatan untuk orang miskin dan anak sekolah yang berprestasi. “Kalau dulu tidak pernah terdengar reses, kunjungan daerah pilihan (kudapil) dan sosialisasi empat pilar, tapi saya telah menunaikannya untuk dapil 2 Paspro, ” ungkapnya.

Di akhir acara semua sepakat Jokowi harus terpilih kembali dan Partai Nasdem harus mendapatkan hasil yang maksimal, sesuai dengan pekikan yel-yel “Jokowi Presiden, Nasdem Menang”.

wartawan : mulyo prabowo

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply