BeritaTerkini

Warga Krampyangan Pingin Punya Makam Sendiri

48Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Warga Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, menginginkan tanah makam di lingkungannya sendiri. Karena, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karangwingko yang berada di Kelurahan Purutrejo dirasa terlalu jauh.

Jaraknya sekitar satu kilometer dan harus melewati jalan raya padat lalulintas yang biasa dilalui kendaraan berbadan lebar. Tentu saja sangat membahayakan bagi pengiring jenazah. Lagi pula, iring-iringan pemgantar jenazah seringkali menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Keinginan warga ini sebenarnya sudah diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kelurahan beberapa tahun lalu. namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Tokoh masyarakat Kelurahan Krampyangan, H. Arif Ilham mengatakan, usulan warga untuk memliki lahan makam sendiri sudah disampaikan disetiap kali Musrenbang kelurahan digelar.

“Mungkin sudah tiga kali Musrenbang, usulan warga tersebut disampaikan, namun belum terealisasi, ” ujar anggota legeslatif dari Partai Golkar ini. Menurut Kaji Arif, sapaan kesehariannya, usulan warga tersebut sangat relevan.

Disamping jauh dan membahayakan, di Kelurahan Krampyangan sendiri masih punya lahan eks bengkok yang bisa digunakan untuk lahan makam. “Usulan para tokoh masyrakat, merujuk pada lokasi lahan eks bengkok, disisi selatan pondok. Dan akan saya akomodir dalam jaring aspirasi masyarajat di acara reses saya,” tegas Caleg Partai Golkar dapil dua ini.

wartawan : mulyo prabowo

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply