BeritaPariwisataTerkiniWisata

Gelar Festival Alpukat Di Jatisari, Cara Memikat Wasatawan

63Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Fesikat (Festival Alpukat Jarisari). Potensi Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi adalah buah alpukat. Hasil panen tahun ini mencapai 300 kg pertahun alpukat

Macam-macam alpukat yang ada di Jatisari.  Mulai alpukat mentega isinya kuning, alpukat markus berbentuk bulat, dan alpukat pameling berbentuk lonjong. Acara diawali pawai ancak alpukat dari masing-masing dusun.

ini salah satu program prioritas Kabupaten Pasuruan, melalui desa berdaya, melalui alamnya potensinya dan anak-anak muda yang kreatif mampu memanfaatkan dan menggali potensi tersebut. Maka pasti akan tercipta sinergitas dan menjadikan desa yang berdaya saing serta bermaslahat.

Irsyad Yusuf mengajak dan membantu bibit alpukat melalui aDinas Pertanian serta mewajibkan setiap rumah menanam alpukat, hingga menjadi gerakan serantak menanam pohon alpukat.

Kekayaan alam Kabupaten Pasuruan, seperti apel, durian, mangga dan alpukat menambah daftar potensi hasil alam di Kabupaten Pasuruan

“Mari Bersama sama menjadikan desa-desa yang bermartabat kaya akan potensi yang bisa mengangkat perekonomian masyarakatnya,” pesan Gus Irsyad.

wartawan : lukman

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply