BeritaTerkiniTNI POLRI

15 Program Kerja Sudah Tersusun dan Terstruktur (2)

116Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Bertempat di halaman Mapolresta Pasuruan Jl Hayam Wuruk, Jumat malam tanggal 5 Maret 2019, adalah tonggak Polresta Pasuruan terapkan 15 program baru.  Sasaran program tersebut, ada yang khusus untuk kalangan internal Polresta Pasuruan, dan sebagian lagi program khusus bagi masyarakat.

“Agar mudah diingat, kita pakai istilah yang sudah dikenal di masyarakat kita.  Contohnya, ada program yang namanya Bipang Paskot (Bimbingan, Penyuluhan Sambang Keliling Pasuruan Kota).  Lalu ada program  yang diberi nama Pelasan Teri,  dan lainnya,” jelas Kapolresta AKBP Agus Sudariyatno,  MH, SIK didampingi Kabag Renc.  Kompol Purwadi.

Penggunaan nama programnya dengan nama-nama makanan khas Pasuruan, supaya mudah dihapal dan diingat oleh masyarakat. Ada dua pengelompokan program ini. Dari ke 15 program tersebut, sebagian diperuntukkan bagi internal Polresta. Sedang, sebagian lagi untuk layanan masyarakat.

Ke 15 program, kata Kapolresta Pasuruan, AKBP Agus Sudariyatno, yaitu Bipang Paskot, Pelasan Teri, Kerupuk Si Nimas, Sambelan Mujaer,  Srikandi Paskot,  Polwan Melati Pagar Bangsa, Rawon Nguling, Santri Alun-Alun,  S-Keling,  Angel Heaven,  SKCK Delivery,  TRS Paskot, Sego Sapi, Si Cakep,  dan Jampine Mas.

Masing-masing program punya makna sendiri-sendiri. Pelaksanaan setiap program ada jadwalnya. Setiap minggu satu program dijalankan. Petugas pelaksana lapangan sudah tersusun dan terstruktur dengan baik.  “Kita akan kupas satu persatu program tersebut, ” papar Kabag Renc,  Kompol Purwadi. (bersambung)

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply