BeritaBirokrasiTerkini

Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2019, Songsong Penghargaan Tingkat Madya

51Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan, Selasa (26/3/2019), menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Kota Layak Anak (KLA). Rapat tersebut bertempat di Rumah Makan Kebon Pring,  Jalan Achmad Yani, Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan.

Rapat dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.  Hadir dalam acara ini,  masing-masing Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD, Camat dan Lurah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, serta Pembina dan Ketua Tim Advokasi KLA.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pasuruan, Achmad Sudarto, SE, M.Si, maksud dan tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan secara lebih detail akan komitmen, strategi dan kebijakan Pemkot  dalam pengembangan Kota Layak Anak. Jumlah peserta sebanyak 120 orang.

Bahwa persyaratan tambahan yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Kota Pasuruan, untuk memperoleh penghargaan Madya adalah jumlah sekolah ramah anak adalah minimal 25% dari jumlah total sekolah yang ada. “Pusat Kreatifitas Anak (PKA) minimal 2 PKA dan untuk Kecamatan Layak Anak (Kelana) dan Desa/Kelurahan Layak Anak (Dekena) yang pada tahun ini masuk dalam penilaian tersendiri,“ ujar Wakil Walikota, Raharto Teno Prasetyo, ST. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply