BeritaBirokrasiTerkini

Festival Seni Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 333

60Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 333 Tahun 2019, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Sabtu (23/3/2019) malam, menggelar Festival Seni Budya di Halaman Cafe Bocoralus depan Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Festival tersebut  resmi dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.  Hadir Kepala OPD,  Camat, dan Para Seniman Se-Kota Pasuruan.  Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan, dengan adanya festival seni budaya diharapkan dapat menghadirkan gagasan dan ide dalam berkesenian.

Sebagai media hiburan yang mampu memperindah karya-karya seni yang fungsional dan ekspresif. Karena kegiatan bereksperimen dan menciptakan seni akan berakibat pada kebahagiaan seumur hidup dan dapat digunakan sebagai perangkat untuk berekspresi dan menganalisis karya-karya seni.

Lebih lanjut dikatakan, untuk itulah Pemerintah Kota berkomitmen untuk selalu mendukung kerja keras dan kreatifitas para seniman/budayawan Kota Pasuruan untuk menciptakan kreasi-kreasi seni budaya baru yang berkwalitas. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan akan mampu menjadikan Kota Pasuruan sebagai “Kota Wisata Budaya” dengan berbagai kegiatan yang beragam.

Baik berupa aktivitas budaya seperti pertunjukan kesenian, festival kebudayaan, atau bisa juga sekaligus kunjungan terhadap situs cagar budaya warisan masa lampau atau biasa disebut sebagai wisata pusaka (Heritage Tourism). Kesatuan seni budaya bersatu, satu misi membangun Kota Pasuruan. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply