BeritaTerkini

Bangunan Welit Pintu Masuk Pameran PJB Ambruk, 4 Siswa SDIT Insan Cendekia Terluka

78Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Tragis. Pintu masuk berupa gapura dari bambu dan welit menuju Pameran Pasoeroean Djaman Bijen di GOR, Jumat (22/3/2019), ambruk. Kejadiannya sesaat setelah Wakil Walikota, Raharto Teno Prasetyo membuka acaranya.

Ambruknya bangunan ini karena terjangan angin puting beliung.  Akibatnya, 4 orang siswa Sekolah Dasar Bina Insan Cendekia di Kelurahan Tembokrejo, Kecmatan Purworejo,Kota Pasuruan. Satu korban lagi, security yang berjaga di pintu masuk itu. Yaitu, Samsul asal Bugul Kidul.

“Kejadiannya kira-kira pukul 15.00. Saat itu Pak Wakil Walikota sedang anjangsana ke stand-stand. Tiba-tiba dari arah utara GOR muncul angin seperti puting beliung. Sangat cepat menyapu bangunan welit pintu masuk Itu, ” cerita Samsul di UGD.

Lanjut Smsul, sebelum bangunan itu ambruk dirinya sempat menahan tiang bambu petung penyangga welit tadi.  Samsul tidak bisa bayangkan kalau robohnya bangunan welit itu ke utara.  Korbannya akan lebih banyak lagi.

Bangunan itu roboh ke selatan. Di selatan bangunan hanya ada beberapa orang saja.  Yaitu, sekitar empat orang siswa SDIT  Bina Insan Cendekia.  Keempat siswa yang jafi korabn, masing-masing Farah, Raihan,  Rio, Susilo dan Pandu.

Sebagian kaki patah dan kepala benjol ketiban bambu dan welit.  Dengan pertolongan petugas, para korban dilarikan ke IGD RSUD Purut.  Untuk mendapatkan perawatan itensif, Raihan dirujuk ke Rumah Saki Supraun, Malang.

“Kami tetap bertanggung jawab penuh. Para korban akan kita tanggung biaya perawatannya. Sebagian dirawat di RSUD Purut dan sebagian lagi dirujuk ke Malang,” kata David, EO acara PJB.

Cerita David,  bangunan welit yang dipasang di pintu masuk sudah teruji kekuatannya.  Saat memasang welit, kerangka atapnya dinaiki 5 orang tidak goyah. Bambu yang dipakai tiang pun juga berkualitas. (zaelani)

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply