BeritaBirokrasiTerkiniTNI POLRI

Kesbangpol Kota Pasuruan Ajak Berantas Dan Peredaran Narkotika

114Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Bakesbangpol Kota Pasuruan gelar Kegiatan Pembinaan, Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (14/3/2019). Acara dua hari ini dipusatkan di Rumah Makan Nikmat Rasa 2 Jalan Veteran, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Ekonomi Dan Pembangunan, Pemkot Pasuruan.  Pesertanya, perwakilan Polres Pasuruan Kota, Perwakilan Kodim 0819 Pasuruan, Perwakilan Kejaksaaan Negeri, Kepala OPD terkait, Camat, narasumber dari BNN Provinsi Jawa Timur, Ibu PKK dan Bapak/Ibu Guru BK Se-Kota Pasuruan.

Temanya, “Gerak Langkah PKK dan Guru BK Memberantas Narkoba Di Kota Pasuruan”.  Bentuk kegiatan pembinaan dan sosialisasi anti narkoba kepada siswa bermasalah di sekolah, siswa SMP/MTs Se-kota Pasuruan sebanyak 200 orang.  “Lalu,  kegiatan pembentukan siswa anti narkoba Kota Pasuruan,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si.

Sambutan Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo yang dibacakan oleh Staf Ahli Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah, Dra. Hj. Betty Pramindari, MM, berpesan kepada ibu-ibu PKK agar melakukan sosialisasi dan diseminasi informasi tentang bahaya narkoba kepada warga dimana dia tinggal. Mulai tingkat RT/RW secara rutin dan berkelanjutan, melalui pendekatan langsung maupun melalui sosial media.

Untuk Bapak/Ibu guru BK di sekolah, lanjut Teno, terus lakukan pembinaan dan penyuluhan untuk para siswa-siswanya karena pencegahan penggunaan narkotika merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karenanya, koordinasi dan kerjasama antara semua pihak harus terus dikembangkan serta laporkan kepada pihak yang berwenang (Satnarkoba Polresta, Polsek terdekat atau Tim P4GN) manakala mengetahui di wilayahnya ada peredaran narkotika.

Wakil Walikota juga mengajak kepada seluruh anggota Satlak P4GN Kota Pasuruan untuk aktif di tengah kesibukan masing-masing, agar dapat meluangkan waktu untuk perhatikan anak-anak generasi muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.

“Kita berkewajiban memberikan perlindungan terhadap anak-anak dari hal-hal yang buruk, agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkotika,” tutup Wakil Walikota. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply